visitaaponce.com

Tenda Darurat PAUD di Desa Nagrak Cianjur Terbawa Angin Kencang

Tenda Darurat PAUD di Desa Nagrak Cianjur Terbawa Angin Kencang
Tenda darurat untuk PAUD di Desa Nagrak, Cianjur, yang roboh akibat diterjang angin kencang, Senin (6/2).(MI/Benny)

TENDA darurat untuk tempat belajar siswa pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kampung Nanggeleng Desa Nagrak Kecamatan/Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, runtuh terbawa angin kencang, Senin (6/2) siang. Tidak ada korban luka ataupun jiwa pada kejadian tersebut.

Kepala Desa Nagrak Hendi Saepul Maladi menjelaskan, saat angin kencang menerjang, tenda darurat dalam keadaan kosong. Karena itu, Hendi memastikan tidak ada yang terdampak.

"Hanya tendanya yang terbawa angin. Kalau korban luka maupun jiwa tidak ada karena saat kejadian sedang kosong," kata Hendi dihubungi melalui telepon selulernya, Senin.

Angin kencang pada tadi siang merupakan kali kedua terjadi di Kabupaten Cianjur. Sebelumnya pada Sabtu (4/2), kata Hendi, di wilayahnya terdapat juga tenda keluarga bagi pengungsi yang terbawa angin kencang.


Baca juga: Tiga Penambang Pasir Tewas Tertimbun Longsor di Cianjur


"Alhamdulillah, sebelumnya juga (Sabtu) tidak ada yang terluka. Hari ini (Senin) kejadian kedua. Kami belum menerima laporan lagi ada yang terdampak angin kencang," tegasnya.

Hendi mengingatkan warganya agar waspada dan berhati-hati dengan kondisi angin kencang akhir-akhir ini. Terutama bagi para pengungsi yang masih menempati tenda-tenda pengungsian.

"Selalu kami ingatkan agar berhati-hati. Akhir-akhir ini kecepatan angin begitu kencang. Terutama bagi pengungsi yang masih tinggal di tenda," ucap Hendi.

Pun saat terjadi gempa susulan maupun curah hujan tinggi. Hendi mengaku melalui setiap RT dan RW mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan.

"Intinya jangan panik, tapi harus tetap waspada," pungkasnya. (OL-16)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat