visitaaponce.com

Menuju Kebun, Petani Musirawas Nekat Meniti Jembatan Gantung Rusak

Menuju Kebun, Petani Musirawas Nekat Meniti Jembatan Gantung Rusak
Petani nekat meniti jembatan gantung yang rusak.(MGN/Benny W.)

PETANI yang ada di Kecamatan Suku Tengah Lakitan Ulu Terawas, Kabupaten Musirawas, Sumatra Selatan, nekat meniti tali besi jembatan gantung untuk sampai ke lokasi kebun mereka. Rusaknya jembatan ini akibat terjangan banjir bandang pada 2021.

Jembatan gantung yang ada di Desa Pasenan itu tampak rusak dengan kondisi tali penahan besi yang telah putus sebelah. Kondisi lantai jembatan pun terbalik akibat terjangan banjir bandang dari luapan air sungai Bal pada Mei 2021.

Menurut petani setempat, jembatan gantung yang mereka gunakan sehari-hari itu merupakan akses jalan termudah bagi mereka, selain menggunakan perahu untuk menuju lokasi kebun. Tanpa rasa khawatir tali penahan besi yang telah putus sebelah menjadi titian bagi mereka untuk akses jalan pergi dan pulang lokasi kebun mereka selama hampir 2 tahun. 

Baca juga: Banjir di Kawasan PT Freeport Indonesia, Dua Orang Tewas

Petani pun berharap ada solusi terbaik dari pemerintah untuk memperbaiki kembali jembatan gantung itu. "Ini dapat mempermudah mengangkut hasil kebun mereka seperti komoditas kopi dan karet," ujar Kima, petani atau warga Desa Pasenan. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat