visitaaponce.com

Serangan Gajah Liar Di Pidie Tewaskan Satu Orang

Serangan Gajah Liar Di Pidie Tewaskan Satu Orang
Gajah liar(DOK MI)

KONFLIK gajah dan manusia kembali terjadi di kawasan pedalaman Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh. Kali ini seorang petani kebun bernama Fitriani, 45, warga Desa Lhok Keutapang, Kecamatan Tangse, tewas akibat diserang gajah liar.

Peristiwa mengenaskan itu terjadi pada Minggu (12/2) saat perempuan itu pergi ke kebun bersama suaminya Usman. Karena ada keperluan lain, Usman mohon pamit sebentar kepada isterinya Fitriani untuk pergi ke Gampang, sebuah kecamatan tetangga Tangse.

Usman sempat berpesan kepada sang isteri, kalau nanti dirinya terlambat pulang supaya tidak bermalam di gubuk dalam kebun mereka karena kawanan gajah sering berkeliaran di kawasan setempat. Fitriani diharapkan lansung pulang sebelum malam tiba. Apalagi jarak kebun dari rumah mereka di Desa Lhok Keutapang hanya sekitar 3 km dan bisa jalan kaki sebagaimana biasanya.

Ternyata ketika Usman pulang dari Geumpang, Fitriani belum juga tiba di rumah. Lalu lelaki tersebut segera hendak menjemput isterinya di kebun.

Begitu sampai di kebun Usman melihat gubuk tempat beristirahat itu sudah hancur bekas di rusak gajah. Sedang Fitriani tidak diketahui dimana keberadaannya.

Usman langsung pulang melaporkan kepada warga desanya serta diteruskan kepada jajaran Polsek dan Koramil Tangse. Untuk mencari keberadaan Fitriani, puluhan warga Lhok Keutapang bersama personel TNI/Polri menyisir kawasan perkebunan setempat.

Korban ditemukan masih dalam areal kebun berisi tanaman kakao dan durian miliknya itu. Kondisi jasad korban remuk redam dan kepala terpisah dari badan.

"Jenazah korban langsung di evakuasi ke Desa Lhok Keutapang, lalu dibawa pulang ke tempat Keluarganya di Desa Paru Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, untuk dikebumikan" tutur Doyan, tokoh Masyarakat Tangse.

Akhir Oktober lalu, konflik gajah liar dengan munusia yang menelan korban jiwa juga terjadi Kecamatan Keumala. M Affan, warga Desa Pako, Kecamatan Keumala juga meninggal di serang gajah liar di lokasi perkebunan warga setempat kawasan perbukitan Lueng Ala, Gle Barat, Kecamatan Keumala.

Kawasan hutan Lhok Keutapang, Kecamatan Tangse dan hutan Gle Barat, Kecamatan Keumala, saling bertetangga. Diduga kedua kejadian merenggut nyawa itu masih kelompok kawanan gajah yang sama. (OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat