visitaaponce.com

Pemkot Denpasar Terus Gencarkan Vaksinasi PMK Untuk Hewan Ternak

Pemkot Denpasar Terus Gencarkan Vaksinasi PMK Untuk Hewan Ternak
Vaksinasi PMK pada ternak sapi.(ANTARA)

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Denpasar, Bali terus melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak. Salah satunya adalah kegiatan vaksinasi PMK yang dilaksanakan Kelurahan Kesiman untuk ternak sapi.

Lurah Kesiman, Nyoman Nuada mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi PMK yang bekerja sama dengan Dinas Pertanian Denpasar ini kali ini menyasar 22 ekor sapi milik warga.

"Kegiatan vaksinasi kali ini merupakan tahap ketiga, di mana sebelumnya sudah dilaksanakan vaksinasi tahap 1 dan 2 oleh Dinas Pertanian Kota Denpasar," tambah di sela-sela kegiatan vaksinasi, Senin (13/2).

Selain menyasar hewan ternak sapi, vaksinasi PMK di Kelurahan Kesiman juga telah dilakukan untuk hewan kambing dan babi, sehingga potensi penularan virus PMK dapat benar-benar diminimalisasi.

"Kami berharap dengan adanya vaksinasi ini, tidak terjadi penularan virus PMK pada hewan ternak, sehingga bisa menghasilkan hewan-hewan ternak yang sehat dan berdampak positif secara ekonomi untuk masyarakat khususnya para peternak," ujar Nuada.

Selain melalui vaksinasi, juga dilaksanakan berbagai upaya lainnya untuk mencegah penularan virus PMK, seperti bersinergi dengan masing-masing Kepala Lingkungan memberikan edukasi kepada warga untuk selalu memperhatikan kebersihan kandang termasuk melakukan penyemprotan desinfektan. (OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat