visitaaponce.com

Kakek Hilang Tiga Hari di Ciamis Ditemukan Tersangkut di Batu Sungai

Kakek Hilang Tiga Hari di Ciamis Ditemukan Tersangkut di Batu Sungai
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad kakek yang terbawa arus sungai setelah dilaporkan hilang tiga hari lalu di Ciamis, Jumat (17/2).(MI/Kristiadi)

TIM pencarian dan pertolongan (SAR) gabungan berhasil menemukan seorang kakek dalam keadaan meninggal dunia di Sungai Baru Roke,
Kecamatan Cimantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (17/2), yang  sebelumnya dilaporkan hilang selama tiga hari akibat terbawa arus sungai.
 
Komandan Tim Rescue Pos SAR Tasikmalaya, Roni membenarkan jajarannya sudah berhasil menemukan seorang kakek bernama Maman Hermana berusia 73 tahun warga Dusun Caringin, Desa Cibereum, Kecamatan Sukamantri, Ciamis.
 
"Tim SAR gabungan menemukan korban tenggelam atas nama Maman Hermana," kata Roni.
 
Ia menyampaikan korban yang sehari-harinya pergi ke sawah dilaporkan oleh keluarganya hilang karena sampai menjelang Selasa (14/2)  petang, korban tidak pulang ke rumah, dan tidak diketahui keberadaannya.
 
Selanjutnya, keluarga korban mencari keberadaannya di sawah, dan ditemukan adanya sepatu bot milik korban di sekitar aliran sungai, dari
temuan barang tersebut keluarga curiga korban jatuh dan terbawa arus sungai.


Baca juga: Tim SAR Cari Wisatawan asal Solo Hilang Tergulung Ombak di Anyer

 
Petugas gabungan dan masyarakat berupaya melakukan pencarian korban dengan menyusuri arus sungai, begitu juga Tim SAR melakukan pencarian dengan peralatan khusus untuk memudahkan proses pencarian dan membawa perlengkapan medis.
 
Roni menyampaikan, pada pencarian hari ketiga korban akhirnya berhasil ditemukan tersangkut di batu dengan kondisi korban sudah meninggal dunia.
 
"Korban ditemukan Tim SAR gabungan tersangkut di bebatuan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 2,5 kilometer dari LKP (last known position)," katanya.
 
Petugas selanjutnya mengevakuasi korban dan membawanya ke rumah duka menggunakan mobil ambulans PMI Ciamis.
 
Tim SAR gabungan dalam pencarian tersebut melibatkan Basarnas Pos SAR Tasikmalaya, BPBD Ciamis, Polsek Panjalu, Koramil Panjalu, Tagana Ciamis, PMI Ciamis, Relawan Gamapala, Mafaka, aparatur desa, dan warga setempat.
 
Telah ditemukannya korban, operasi pencarian tersebut dihentikan, dan seluruh tim yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing masing. (Ant/OL-16)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat