visitaaponce.com

Guru Cabul di Batang Dituntut Penjara Seumur Hidup

Guru Cabul di Batang Dituntut Penjara Seumur Hidup
Ilustrasi proses pengadilan(dok.medcom)

GURU sebuah SMP Negeri di Gringsing, Kabupaten Batang, Agus Mulyadi, terdakwa pencabulan terhadap sebelas muridnya dituntut hukuman penjara seumur hidup.

Sidang lanjutan kasus pencabulan oleh seorang guru di SMP Negeri di Gringsing, Kabupaten Batang terhadap 11 muridnya di Pengadilan Negeri (PN) Batang banyak mendapat perhatian publik, pada umumnya mereka meminta terdakwa Agus Mulyadi diberikan hukuman berat atas perbuatannya.

Memasuki agenda sidang penuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Batang, terdakwa dituntut dengan hukuman penjara seumur hidup, karena selain perbuatan pencabulan itu sendiri, jaksa juga menilai banyak hal yang memberatkan.

"Tuntutan penjara seumur hidup itu pantas diberikan kepada terdakwa Agus Mulyadi, karena sesuai fakta persidangan banyak hal yang memberatkan,"
kata Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Batang Ridwan Gaos.

Sesuai dengan fakta persidangan di PN Batang, demikian Ridwan Gaos, sebagai seorang guru terdakwa seharusnya melindungi para siswinya, tetapi justru merusak dengan mencabuli muridnya hingga sebelas orang.

Selain itu hal memberatkan dalam tuntutan itu, lanjut Ridwan Gaos, terdakwa tidak mengakui terus terang perbuatannya, padahal berdasarkan keterangan saksi dan hasil visum diketahui empat korban disetubuhi dan sisanya dicabuli.

"Terdakwa mengaku hanya menggesek-gesekkan alat kelaminnya ke siswinya," tambahnya.

Dalam memberikan keterangan di persidangan, ungkap Ridwan Gaos, terdakwa juga pembina OSIS SMP Negeri di Gringsing itu, berbelit-belit hingga banyak hal yang menjadi catatan, diantaranya aksi pencabulan dan pemerkosaan itu menimbulkan trauma dan penderitaan bagi korban dan keluarga. (OL-13)

Baca Juga: Mantan Anggota DPRD Manggarai Timur Diduga Cabuli Balita

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat