visitaaponce.com

Polisi Gerebek Gudang Pengoplos Gas Elpiji 3 kg di Kota Tasikmalaya

Polisi Gerebek Gudang Pengoplos Gas Elpiji 3 kg di Kota Tasikmalaya
Kasatreskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Agung Tri Poerbowo menunjukkan barang bukti penggerebekan tabung gas elpiji di gudang, Selasa (27/2(MI/Adi Kristiadi)

SATUAN Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tasikmalaya Kota, gerebek gudang pengoplos tabung gas elpiji isi 3 kilogram dan 12 kilogram di jalan Mangkubumi-Indihiang, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Pengerebekan dilakukan Senin (27/2) malam.

Kasatreskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Agung Tri Poerbowo mengatakan, penggrebekaan ini dilakkan atas laporan warga yang curiga ata aktivitas di gudang tersebut. Petugas yang diterjunkan mengamati selama sepekan, barulah setelahh yakin dilakukan penggerebekan.

"Dari laporan masyarakat, kita tindaklanjuti dan kami gerebek. Kami amankan tiga operator dan satu pemilik gudang dan menyita 327 tabung gas elpji isi 3 kg dan 93 tabung isi 12 kg," kata AKP Agung, Selasa (28/2/2023).

Semua barang bukti, dan tiga tersangka langsung diamankan ke Mako Polres Tasikmalaya Kota termasuk peralatan lain yang digunakan. Seperti, timbangan digital, es batu, pentil suntikan, terpal warna orange, tali tambang dan ember,

"Kami masih melakukan pengembangan dan pemeriksaan kepada 3 orang operator sebagai pengoplos tabung gas elpiji isi 3 kg ke tabung 12 kilogram," ujarnya.

Kepolisian masih mendalami pengoplosan tabung gas elpiji ini. Bagaimana cara memasukkan gas elpiji 3 kg ke 12 kg, dijual kemana saja, sudah berapa lama beroperasi. "Semua sedang kita selidiki dan didalami untuk ditindaklanjuti. Sabar nanti rekan-rekan wartawan diinfokan lagi," ucap AKP Agung. (OL-13)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat