visitaaponce.com

Kapal Pencari Ikan Tenggelam Di Samudera Hindia, 10 ABK Hilang

Kapal Pencari Ikan Tenggelam Di Samudera Hindia, 10 ABK Hilang
Ilustrasi(DOK MI)

SEBUAH kapal penangkap ikan tenggelam di Perairan Samudera Hindia, Selasa (28/2) sore. KM Linggar Petak 89, yang membawa 15 ABK diperkirakan tenggelam sekitar pukul 13.00 Wita.

Agen KM Linggar Petak 89, PT Sumber Mina Samudera menginformasikan bahwa 4 orang berhasil diselamatkan, 1 orang ditemukan meninggal dunia. Sedangkan 10 orang lainnya masih dalam pencarian.

Kepala Basarnas Denpasar Gede Darmada mengatakan, pihaknya baru menerima informasi tenggelamnya Kapal Linggar Petak 89 hari menjelang malam. "Informasinya kami terima kemarin pada pukul 18.05 Wita dan sudah kami gerakkan KN SAR Arjuna 229 mulai dari semalam dan hari ini kembali bergerak dari Dermaga Pasir Pelabuhan Benoa, pada pukul 07.35 Wita," jelas Darmada.

Informasi yang didapat menyebut kapal berangkat dari Pelabuhan Benoa menuju lokasi penangkapan. Namun ketika berada di posisi koordinat 09°21'S-115°03'T tiba-tiba datang ombak menerjang. Akibatnya, kapal terbalik dan tenggelam.

"Pukul 13.30 Wita, KM Bahari Nusantara 25 menemukan dan mengevakuasi 5 orang ABK KM Linggar Petak 89," terangnya.

Informasi dari nahkoda KM Linggar Letak 89 yang berhasil selamat mengungkapkan bahwa kapal sudah tenggelam, dan para ABK berpegang pada bola-bola pelampung. "Mudah-mudahan cuaca mendukung dalam proses pencarian dan para korban bisa segera ditemukan," jelasnya.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat