visitaaponce.com

Positif Narkoba, Kepala Bappelitbangda Tasikmalaya Ditahan

Positif Narkoba, Kepala Bappelitbangda Tasikmalaya Ditahan
Ilustrasi narkoba jenis sabu(dok.mi )

POLDA Jawa Barat mengamankan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat berinisial AA. AA terbukti positif menggunakan narkotika jenis sabu.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan penangkapan itu hasil pengembangan dari penangkapan pegawai harian lepas (PHL) di kantor Bappelitbangda berinisial AL, 45. Saat dilakukan pengeledahan, Sabtu (11/3), ditemukan barang bukti tiga paket sabu seberat 0,3 gram.

"Kami melakukan penangkapan dan meminta keterangan terhadap AL, sekarang sudah ditetapkan menjadi tersangka kepemilikan tiga paket sabu-sabu seberat 0,3 gram. Akan tetapi, bersangkutan masih dalam pemeriksaan dan penyidik berusaha akan mempertanyakan dengan siapa saja memakai sabu tersebut," katanya, Kamis (16/3).

Baca juga: Polisi Belum Bisa Ungkap Misteri Kematian Dokter Mawartih

AL, kata Ibrahim, mengaku diajak menggunakan sabu bersama AA pada pertengahan tahun 2022. Berdasarkan informasi itu, tim penyidik memeriksa AA. 

"Dalam pemeriksaan yang dilakukan penyidik terhadap Kepala Bappelitbangda berinisial AA. AA mengaku keterangan tersangka AL hingga langsung melakukan tes urine, hasilnya positif memakai metamfetamin (sabu). Akan tetapi, untuk AA tidak ditetapkan sebagai tersangka karena tak ditemukan barang bukti," ujarnya.

Baca juga: Ungkap Kematian Misterius Dr Mawartih, Polisi Enam Kali Olah TKP dan Periksa CCTV

Meski begitu, AA tidak ditetapkan sebagai tersangka karena tidak ditemukan barang bukti. Kepolisian menyerahkan AA ke Badan Narkotika Nasional Kota Tasikmalaya untuk menjalani rehab.

"Untuk sekarang ini penyidik melakukan gelar perkara hingga hasilnya akan dilakukan rehab kepada AA sebagai Kepala Bappelitbangda Kota Tasikmalaya. Karena, bersangkutan tidak ditemukan barang bukti (BB) kami langsung diserahkan kepada BNN Kota Tasikmalaya," papar Ibrahim. (Z-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat