visitaaponce.com

Material Tanah Longsor Menutup Jalan Kiai Hasyim Ashari Wonosobo

Material Tanah Longsor Menutup Jalan Kiai Hasyim Ashari Wonosobo
Petugas memeriksa material longsor dari tebing setinggi 10 meter yang menutupi jalan.(MI/Adi Kristiadi)

BENCANA tanah longsor kembali terjadi di Wonosobo, Jawa Tengah. Pada Selasa (21/3) Malam, tebing setinggi 10 meter di Dusun Tingging, Kelurahan Kalianget, Kecamatan / Kabupaten Wonosobo longsor setelah diguyur hujan deras. Material tanah longsor menutup badan Jalan Kiai Hasyim Asyari.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian longsor tersebut. Hanya saja tanah material tanah longsor yang menutup badan jalan sempat menimbulkan kemacetan sekitar dua jam,"kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo, Bambang Triyono, Rabu (22/3).

Informasi awal kejadian tanah longsor diakui Bambang diterima dari laporan warga. Pihaknya langsung mendatangi lokasi dan melakukan assessment atau kajian kejadian bencana tersebut.

"Akses ke jalan Kyai Hasyim Asya ri yang menuju Kecamatan Kalibeber tertutup total oleh material longsor dan menimbulkan kemacetan selama 2 jam,"katanya.

Menurut Bambang, pihaknya dibantu berbagai pihak terkait telah menurunkan alat berat dan pompa alkon untuk memberaihkan material tanah longsor yang menutup badan jalan. Koordinasi dan kerjasama dengan banyak pihak juga terus dilakukan.

"Saat ini sudah dilakukan pembersihan menggunakan alat berat dan jalan sudah bisa di lalui kembali,"katanya. (N-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat