visitaaponce.com

Jelang Ritual Semana Santa, Ribuan Peziarah Tiba di Kota Larantuka

Jelang Ritual Semana Santa, Ribuan Peziarah Tiba di Kota Larantuka
Peziarah tiba di Pelabuhan Ferry Waibalun Larantuka, Flores Timur, NTT menjelang perayaan Semana Santa.(Metrotv/Fransiskus Gerardus Molo)

RIBUAN peziarah dari Kupang, ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tiba di Pelabuhan Ferry Waibalun, Larantuka untuk mengikuti Semana Santa, tradisi sejak era Kerajaan Larantuka bernuansa Katolik. Para peziarah sudah tiba sejak Rabu (5/4) pagi.

Para peziarah yang akan mengikuti prosesi Semana Santa itu datang dari berbagai Kabupaten di daratan Pulau Timor hingga para mahasiswa telah berlayar dari Kupang pada Selasa (4/40 pukul 17.00 Wita.

Hingga Rabu (5/4) pagi, gelombang peziarah terus berdatangan ke tempat berlangsungnya perayaan Semana Santa di Larantuka, Kabupaten Flores Timur (Flotim), NTT. 

Baca juga: Polres Flotim Siapkan 187 Personel untuk Amankan Tradisi Semana Santa

Upacara budaya dengan nuansa Katolik itu sesuai jadwal akan dimulai pada Rabu (5/4) malam hingga Hari Raya Paskah, Minggu (9/4).

Ary Tukan, 21, mahasiswa Undana datang bersama 27 rekannya dari Kota Kupang,  Mereka menggunakan KMP Lakaan dari Kupang  tiba di Pelabuhan Ferry Waibalun Larantuka pada pukul 04.50 wita.

Baca juga: Jelang Semana Santa dan Lebaran, Ruas Jalan di Kota Larantuka Diperbaiki

Ary mengungkapkan kerinduan mengikuti Semana Santa. Pasalnya, dua sudah berencana mengikuti tradisi itu sejak tiga tahun lalu. Sayangnya, rencana itu buyar akibat pandemi covid-19. Selama tiga tahun, yakni 2020, 2021, dan 2022, Semana Santa ditiadakan. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat