visitaaponce.com

BPKH Gandeng Baznas Salurkan Bantuan di Sleman dan Surakarta

BPKH Gandeng Baznas Salurkan Bantuan di Sleman dan Surakarta
BPKH melalui Baznas menyalurkan bantuan program kemaslahatan kepada Ponpes di Sleman dan SMK di Surakarta.(Ist)

BADAN Pengelola Keuangan Haji (BPKH), melalui mitranya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), menyalurkan bantuan Program Kemaslahatan berupa pembangunan pendopo di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan pengadaan sarana prasarana pembelajaran SMK IT Smart Informatika Kabupaten Surakarta, Jawa Tengah.

Peyerahan bantuan tersebut diselenggarakan di Pendopo Pondok Pesantren Al Ikhlas DIY, Selasa (22/3) lalu. Turut hadir Anggota BPKH Sulistyowati, Ketua Baznas DIY Puji Astuti, Kepala Sekolah SMK IT Smart Informatika Devit Hari Anshari, serta Pengasuh Ponpes Al-Ikhlas Abdulloh Khadziq Fauzan.

Secara terpisah, Ketua Baznas KH Noor Achmad menyampaikan, terima kasih kepada BPKH atas penyaluran bantuan sebagai mitra maslahat. Bantuan ini, tutur dia, diharapkan dapat bermanfaat bagi Pondok Pesantren Al-Ikhlas dan SMK IT Smart Informatika.

"Kami tentu berharap semoga kerja sama dan kolaborasi antara BPKH dan Baznas ke depan semakin terjalin dengan baik untuk menyebarkan kemaslahatan lebih luas lagi," ujarnya melalui keterangan yang diterima, Rabu (5/4).

Sementara itu, Anggota BPKH Sulistyowati mengatakan bahwa dana bantuan Program Kemaslahatan tersebut berasal dari nilai manfaat dana abadi umat yang diamanatkan kepada BPKH.


Baca juga: Menteri Hadi Serahkan Sertifikat Wakaf di Samarinda


"Alhamdulillah, kami merasa senang dapat memberikan bantuan pembangunan pendopo kepada Pondok Pesantren Al-Ikhlas. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat karena digunakan untuk setiap kegiatan para santri," ujarnya.

Sulistyowati juga berharap, bantuan sarana prasarana pembelajaran yang diberikan kepada SMK IT Smart Informatika dapat digunakan sebaik-baiknya. "Insya Allah bantuan ini sangat berkah sekali karena SMK IT Smart Informatika memberikan sekolah gratis bagi kaum dhuafa. Semoga semakin maju dan berkah."

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Baznas DIY Puji Astuti berharap bantuan yang diberikan oleh BPKH melalui pihaknya dapat bermanfaat bagi kegiatan belajar mengajar di Pondok Pesantren Al-Ikhlas dan SMK IT Smart Informatika.

Adapun Kepala Sekolah SMK IT Smart Informatika Devit Hari Anshari serta Pengasuh Ponpes Al-Ikhlas Abdulloh Khadziq Fauzan mengucapkan terima kasih kepada BPKH dan Baznas atas bantuan yang diberikan, dan berharap bantuan yang diserahkan dapat mengoptimalkan kegiatan pembelajaran di Ponpes Al-Ikhlas juga di SMK IT Smart Informatika. (RO/I-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat