visitaaponce.com

Potensi Hujan Masih Tinggi, Pemudik Diminta Waspada

Potensi Hujan Masih Tinggi, Pemudik Diminta Waspada
Ilustrasi hujan deras.(AFP/ARUN SANKAR)

PARA pemudik diminta waspada dengan hujan dengan intensitas ringan, sedang, hingga tinggi di Provinsi Bangka Belitung (Babel). Pemudik yang ingin mudik lebaran diminta terus memantau informasi terkini perihal cuaca.

Kepala Seksi (Kasi) Informasi dan Data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas 1 Depati Amir Pangkalpinang Kurniaji mengatakan potensi hujan masih tinggi di Babel.

"Informasi dari Stasiun Iklim Koba Bangka Tengah, secara umum Babel masih punya potensi hujan yang masih tinggi hingga awal Mei 2023," kata Kurniaji, Minggu (9/4).

Baca juga: Pemudik dengan Sepeda Motor Mulai Lintasi Pantura

Untuk itu, pihaknya menghimbau pemudik melalui jalur darat dan laut waspada potensi bencana dari cuaca ekstrem tersebut. "Kita selalu update cuaca untuk jalur penyebarangan baik itu ke Sumatra maupun ke Belitung," ujarnya.

"Kalau di Babel, jalur mudik dari Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok ke sejumlah kabupaten kota melalui jalur darat, makanya kita minta waspada, karena saat hujan jalan licin,"ungkap dia.

Baca juga: Pemprov Kalsel Sediakan 55 Minibus untuk Mudik Gratis

Kurniaji menambahkan untuk tinggi gelombang di seluruh perairan di Babel antara 0,5 meter hingga 1,5 meter dengan kecepatan angin 37 km per jam. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat