visitaaponce.com

Pengusaha Sarung di Tegal Ini Bagikan THR untuk Karyawan Senilai Rp3,1 Miliar

Pengusaha Sarung di Tegal Ini Bagikan THR untuk Karyawan Senilai Rp3,1 Miliar
Pengusaha kain sarung di Kota Tegal, Jamaludin, sedang memberikan THR dan bingkisan Lebaran kepada sejumlah karyawannya.(MI/Supardji Rasban)

MENJELANG Lebaran, para pengusaha berskala besar dan juga usaha rumahan, ramai-ramai memberikan Tunjangan Hari Raya (THR). Hal itu memang sudah menjadi kewajiban bagi para pengusaha.

Sebuah industri sarung ternama di Kota Tegal, Jawa Tengah, juga tidak ketinggalan memberikan THR bagi karyawannya. Bahkan, jumlah THR tersebut fantastis, besarnya mencapai Rp3,1 miliar.

"Selain memberi THR berupa uang, kita juga memberi sarung untuk masing-masing karyawan, terutama yang lelaki," ujar pemilik industri Kain Sarung PT Asaputex Tegal, Jamaludin, Sabtu (15/4).

Baca juga: Polres Tegal Tindak 137 Remaja Langgar Aturan Lantas

Jamaludin mengaku indutri sarungnya pada 2023 ini, pemasarannya sudah mulai pulih tidak seperti dua tahun lalu sebelum adanya pandemi covid-19. 

"Ya terus terang pemasarannya lagi bagus," ujar Jamaludin.

Jamaludin menerangkan pulihnya pemasaran sarung tidak hanya dialami dirinya tapi semua pengusaha maupun perajin sarung yang ada di kawasan Pantura mulai dari Tegal hingga Pekalongan.

Baca juga: KPU Jateng Gelar Sosialisasi Dapil dan Alokasi Kursi di Tegal

"Alhamdulillah, peningkatan pemasarannya mencapai tiga kali lipat dibandingkan pada musim pandemi covid-19 lalu," terangnya.

Jamaludin adalah seorang pengusaha kain sarung ternama di kawasan Pantura Kota Tegal. Selain dipasarkan di dalam negeri, sarung produksi Jamaludin juga diekspor ke luar negeri, terutama ke Timur Tengah. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat