visitaaponce.com

Pemudik Padati Jalur Pantura di Cirebon

Pemudik Padati Jalur Pantura di Cirebon
Foto udara antrean kendaraan dari arah Cirebon ke Jakarta keluar melalui Gerbang Tol Subang.(ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

JALUR Pantura di Cirebon, Jawa Barat terpantau padat sejak Rabu (19/4) dini hari. Pengaturan lalu lintas dilakukan untuk menghindari penumpukan kendaran.

Berdasarkan pantauan, kepadatan terjadi di dua jalur. Baik jalur Jakarta menuju Jawa Tengah (Jateng) dan sebaliknya. Di jalur Jateng menuju Jakarta, kepadatan kendaraan didominasi oleh bus-bus besar dan mobil-mobil pribadi. Kendaraan ini tidak bisa masuk ke ruas tol akibat penerapan one way.

Sedangkan di jalur sebaliknya, kendaraan didominasi motor pemudik dengan tujuan Jateng. Sekali pun dapat melaju cukup kencang, namun hambatan tetap ditemui, terutama di Kabupaten Cirebon.

Baca juga: Pemudik dengan Sepeda Motor Mulai Lintasi Pantura

Sejumlah kendala yang dijumpai, ialah masih adanya aktivitas di Pasar Kue Weru dan becak yang masih beroperasi di jalur mudik. Kondisi jalan yang juga sempit membuat pengemudi harus memelankan laju kendaraan mereka.

Baca juga: Bus Angkut Pemudik Dilempari Batu di Aceh

Kepala Pos Pelayanan Terminal Harjamukti AKP Muhyidin menjelaskan imbas dari one way di jalur tol, kendaraan dari Jateng menuju Jakarta terlihat mengalami kepadatan. Untuk itu, pihaknya melakukan pengaturan di titik lampu lalu lintas depan terminal Harjamukti. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat