visitaaponce.com

Setelah jadi Tersangka, WNA Australia yang Ludahi Imam Masjid di Bandung Trancam Dideportasi

Setelah jadi Tersangka, WNA Australia yang Ludahi Imam Masjid di Bandung Trancam Dideportasi
WNA Australia yang jadi tersangka akibat ludahi seorang imam masjid di Bandung.(Dok. Medcom)

Warga Negara Asing (WNA) asal Australia tersangka perbuatan tidak menyenangkan yang meludahi imam masjid di Bandung terancam dideportasi. Namun, Proses deportasi menunggu proses hukum selesai. Sejauh ini tersangka telah ditahan di Mapolrestabes Bandung.

Tersangka bernama Mcarthur Brenton Craig Abbas Abdullah (MB) yang berusia 43 tahun itu hingga saat ini terus diperiksa dan didalami motif perbuatannya oleh Satreskrim Polrestabes Bandung. Delapan saksi telah dimintai keterangan oleh tim penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung.

Selain terus melakukan pemeriksaan, Satreskrim Polrestabes Bandung juga telah mengirimkan surat ke Kedutaan Besar Australia agar selama pemeriksaan tersangka mendapatkan pendampingan.

Baca juga: Polisi Ikut Libatkan Kedubes Australia Dalam Pemeriksaaan WNA yang Ludahi Imam Masjid

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, proses pemeriksaan dan hukum kepada tersangka terus dipercepat. Karena selain terancam hukuman satu setengah tahun penjara tersangka juga terancam dideportasi.

Sebelumnya viral rekaman aksi seorang bule asal Australia berinisial MB membentak-bentak hingga meludahi imam masjid bernama Muhammad Basri Anwar di Masjid Jami Al Muhajir, Jalan Jupiter Raya, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, Jumat (28/4/2023) pagi. Diketahui bule tersebut merasa terganggu dengan suara murotal Alquran.

Baca juga: WNA yang Ludahi Imam Masjid Ditangkap di Bandara Soekarno Hatta

Dalam video yang viral tersebut, terlihat bule itu menggunakan topi dan memakai baju hitam dan celana panjang berwarna hijau. Ia mendatangi mimbar masjid dan langsung membentak Muhammad Basri yang tengah menyetel murotal Alquran serta membanting dan mematikan suara murotal Alquran tersebut.

Bule itu pun berkata-kata kasar kepada Basri hingga meludahi korban. Tersangka berhasil ditangkap oleh satreskrim Polrestabes Bandung petugas imigrasi di bandara Sukarno-Hatta saat hendak terbang ke Australia pada Jumat malam lalu setelah kejadian.

(MGN/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat