visitaaponce.com

Presiden Jokowi Datang, Gubernur Lampung Kebut Perbaikan Jalanan

Presiden Jokowi Datang, Gubernur Lampung Kebut Perbaikan Jalanan
Perbaikan jalan di Lampung, menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo.(MGN)

PERBAIKAN sejumlah jalan di Lampung dikebut setelah didapat informasi rencana kunjungan Presiden Joko Widodo ke Lampung, besok, Rabu, 3 Mei 2023.

Dalam agendanya, Jokowi akan melakukan beberapa kegiatan di Lampung, namun yang utama adalah meninjau perbaikan jalan yang dibiayai oleh APBN, khususnya.

Pemprov Lampung dan pemerintahan kabupaten/kota bergegas bersiap untuk menyambut Presiden besok dan mengebut perbaikan jalan yang akan ditinjau Jokowi.

Baca juga : Akun Tiktok Bima Yudho Saputro Kena Banned! Usai Viralkan Jalan Rusak Lampung

Sebelumnya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada Senin, 1 Mei 2023 telah meninjau perbaikan jalan di Kabupaten Lampung Tengah, yakni jalan Rumbia yang sempat viral dibicarakan masyarakat.

Pada Selasa, 2 Mei 2023, Gubernur Lampung melanjutkan pengecekan ke jalan arah Itera, Kabupaten Lampung Selatan. "Saat ini jalan-jalan yang akan dilalui oleh Presiden Joko Widodo sedang diperbaiki agar dapat dilewati oleh rombongan Kepresidenan pada Rabu, 3 Mei 2023 besok," kata gubernur.

Terkait dengan kunjungan Presiden, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, kemungkinan tim dari balai jalan di Lampung hanya melakukan survei untuk jalan yang akan ditinjau Presiden Jokowi, bukan melakukan perbaikan.

Baca juga : Presiden Jokowi Cemberut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Palingkan Wajah

Menurut Basuki, kunjungan Presiden Jokowi ke Lampung untuk meninjau jalan rusak di Lampung yang viral. Presiden ingin mengetahui apakah kebijakan pemerintah daerah sudah benar atau belum dalam mengatasi permasalahan jalan itu.

Jalan rusak di Lampung viral setelah Tiktoker Bima Yudho menyampaikan konten alasan Lampung enggak maju-maju. Presiden Jokowi, kata Basuki, ingin langsung mengecek jalan di Lampung itu.

Disebutkan bahwa informasi yang viral di media sosial bahwa jalan di Lampung banyak yang rusak sehingga pembangunan di provinsi tersebut kerap tersendat.

"Lalau ada di medsos (media sosial) ramai kita akan cek kebenaran dari policy, kebijakan dari pemerintah daerah dalam penanganan itu," ujarnya.

Jalan rusak di Lampung, tepatnya di Simpang Randu-Seputih Surabaya, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah, menjadi sorotan di media sosial dalam beberapa pekan terakhir. (MGN/Ant/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat