visitaaponce.com

Karena Harta, Suami di Mamuju Tengah jadi Otak Pembunuhan Istri

Karena Harta, Suami di Mamuju Tengah jadi Otak Pembunuhan Istri
Suami di Mamuju Tengah menghabisi istrinya karena gagal kuasai harta korban(Irwan Abdul Latif)

KASUS pembunuhan ibu rumah tangga (irt), Jumiati di Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat ternyata bermotif perebutan harta. Sang suami bahkan membayar saudara ipar, keponakan, dari istri mudanya untuk menghabisi nyawa korban.

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy mengatakan, sejauh ini polisi telah menangkap dua dari tiga pelaku pembunuhan Jumiati. Keduanya yakni Z, 48, suami korban dan S, 26. Sementara pelaku TA, 26, masih buron.

Pengakuan Z kepada polisi, dia tega menyuruh ipar dan ponakannya untuk membunuh sang istri karena persoalan harta.

Baca juga: Asmirandah Mengaku Kompak dengan Suami Asuh Anak

“Motifnya ini terkait masalah harta. Suami menilai korban cenderung ingin menguasai harta mereka,” ujar Amri pada wartawan, Rabu (3/5).

Menurutnya, untuk menghilangkan kesempatan korban mendapat harta, pelaku Z merencanakan pembunuhan terhadap istrinya tersebut. Dia kemudian memanggil kedua pelaku lain dan memberikan uang kepada S sebesar Rp500.000 dan TA sebesar Rp1,5 juta.

Baca juga: Bayi 3 Bulan Dibunuh Ayah Kandung Karena Rewel

“Jadi ipar dan ponakannya ini diberi imbalan oleh Z untuk menjadi eksekutor,” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Mamuju Tengah Iptu Fredy mengatakan, sebelum pembunuhan terjadi, ketiganya sempat bertemu di rumah Z yang ada di Bone, Sulawesi Selatan. 

Diketahui, Z memiliki lebih dari satu istri. Selain di Mamuju Tengah yang menjadi korban pembunuhan, dia juga punya istri lain di Kabupaten Bone.

“Mereka sempat bertemu untuk merencanakan aksi ini dua hari sebelum pembunuhan,” ujar Fredy.

Diketahui awalnya korban ditemukan bersimbah darah di pinggir jalan oleh warga. Warga sempat menduga korban tewas kecelakaan, namun setelah dibawa ke Puskesmas terdekat ditemukan ada luka sajam di bagian punggung. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat