visitaaponce.com

Tepati Janji, Presiden Jokowi Berikan Mobil Listrik kepada SMKN 1 Rangas Mamuju

Tepati Janji, Presiden Jokowi Berikan Mobil Listrik kepada SMKN 1 Rangas Mamuju
Mobil listrik yang diberikan Presiden Jokowi kepada SMKN 1 Rangas, Mamuju.(BPMI Setpres)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menepati janji untuk memberikan mobil listrik kepada SMK Negeri (SMKN) 1 Rangas, Mamuju, Sulawesi Barat. Mobil tersebut akan digunakan untuk praktik pembelajaran.

Kepala SMKN 1 Rangas, Mahmud, merasa bersyukur dengan bantuan tersebut. Ia menyampaikan saat ini sekolah baru memiliki mobil berteknologi transmisi manual untuk kegiatan praktik.

“Alhamdulillah setelah kunjungan Bapak Presiden Republik Indonesia, beliau memberikan bantuan berupa satu unit mobil listrik yang insyaallah ke depannya akan digunakan siswa-siswa kita untuk praktik,” ujar Mahmud, dalam keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (26/4).

Baca juga : Dua Sekolah Muhammadiyah di Leuwidamar Terima Bantuan Muamalat Institute

Salah satu siswa SMKN 1 Rangas, Fadli, mengaku belum pernah mengutak-atik mobil listrik sebelumnya. Ia pun mengaku gembira.

"Ini menambah wawasan kami. Sebelumnya kami hanya praktik dengan mobil manual," kata Fadli.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengunjungi SMK Negeri 1 Rangas, pada Selasa 23 April 2024. Sekolah tersebut menjadi salah satu bagunan yang direhabilitas pemerintah pascagempa.

Presiden sempat melihat beberapa fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar. Ia pun melihat baru ada mobil dengan transmisi manual yang digunakan untuk praktik.

"Sekarang zamannya mobil listrik sehingga perlu praktik di dalam mobil listrik itu isinya apa. Siang ini saya kirim mobil listrik," kata Presiden. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat