visitaaponce.com

Dua Sekolah Muhammadiyah di Leuwidamar Terima Bantuan Muamalat Institute

Dua Sekolah Muhammadiyah di Leuwidamar Terima Bantuan Muamalat Institute
MTs Al-Muhajirin dan SMK Muhammadiyah 1 Leuwidamar, Lebak, Banten, menerima bantuan dari Muamalat Institute.(Dokpri)

MADRASAH Tsanawiyah (MTs) Al-Muhajirin dan SMK Muhammadiyah 1 Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten, menerima bantuan dari Muamalat Institute sebagai anak perusahaan dari Bank Muamalat Indonesia. Dalam melakukan kegiatan Geulis (Gerakan Literasi Syariah), Muamalat Institute memberikan bantuan dana pembangunan fasilitas sekolah untuk MTs Al-Muhajirin dan bantuan sosial kepada guru kedua sekolah untuk pemenuhan kebutuhan bahan pokok.

Kepala Sekolah MTs dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Lebak Banten, Engkos, menyambut kegiatan literasi syariah yang diadakan untuk para murid. Literasi syariah menjadi aspek penting dalam pembentukan karakter dan pemahaman nilai-nilai keislaman. "Kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dana pembangunan atap sekolah dan bantuan sembako kepada para pendidik yang berperan besar mereka dalam membimbing dan mencetak generasi penerus bangsa. Semoga langkah ini menjadi pijakan menuju peningkatan kualitas pendidikan dan kesejahteraan bagi semua yang terlibat," ujarnya dalam acara itu yang digelar di Banten, Senin, 5 Februari 2024.

Head of Finance, HCGA and Operation Muamalat Institute Nur Atikah menekankan poin penting dari kegiatan sosial ini memiliki nilai strategis dalam mendukung peningkatan literasi dan inklusi keuangan masyarakat, terutama dalam pemahaman dan penggunaan produk perbankan syariah yang memberikan dampak sosial dan menjadi sahabat bagi masyarakat. Direktur Eksekutif Muamalat Institute Anton Hendrianto menambahkan bahwa hal itu merupakan bagian integral dari komitmen pihaknya untuk memberikan manfaat maksimal bagi dunia pendidikan melalui program literasi syariah, dana pembangunan atap sekolah, dan bantuan sosial sembako untuk para guru. 

Baca juga : Empat Hari Jelang Pilpres, Koordinator GBN Faisal Dudayef: Prabowo-Gibran Menang Telak di Banten

Literasi syariah tidak hanya menjadi fondasi ilmu pengetahuan, lanjut Anton, tetapi juga merupakan investasi jangka panjang dalam membentuk karakter generasi masa depan. Dengan pemahaman yang baik tentang prinsip-prinsip syariah, diharapkan siswa dapat tumbuh menjadi individu yang berintegritas dan bertanggung jawab. "Guru yang berkualitas dan mendapatkan dukungan akan memiliki dampak positif yang besar terhadap perkembangan pendidikan. Semua upaya ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan memberikan kontribusi positif pada pembentukan karakter, pengembangan potensi, dan kesejahteraan seluruh komunitas pendidikan," paparnya dalam keterangan tertulis, Selasa (13/2).

Setelah melaksanakan kegiatan Geulis dan bantuan sosial, tim CSR Muamalat Institute melanjutkan perjalanan untuk menjelajahi keindahan alam dan kultur yang kaya di sekitar kampung Baduy. Dalam suasana yang penuh kebersamaan, mereka menyaksikan kehidupan sehari-hari masyarakat Baduy sambil menikmati keindahan alam yang masih alami. Ini bukan hanya tentang memberikan bantuan, tetapi juga memahami dan menghargai kehidupan serta nilai-nilai budaya yang berbeda. (Z-2)

Baca juga : Berita Gembira! Pendaftaran Olympicad VII Diperpanjang Hingga 13 Februari

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat