visitaaponce.com

Rombongan Pengajar Ponpes Gontor Alami Kecelakaan di Poso, Tiga Tewas

Rombongan Pengajar Ponpes Gontor Alami Kecelakaan di Poso, Tiga Tewas
Bus rombongan dari Ponpes Gontor yang mengalami kecelakaan.(Dokumentasi pribadi.)

BUS rombongan staf pengajar Pondok Pesantren Gontor mengalami kecelakaan tunggal. Kendaraan itu terjun ke jurang di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Kamis (4/5). Akibat kejadian tersebut, tiga orang dilaporkan meninggal dunia. 

Bus yang mengangkut 29 pengajar Pondok Pesantren Gontor terjun ke jurang sedalam 20 meter di jalur Palu Parigi kilometer 4, Sulawesi Tengah. Dalam kejadian ini tiga pengajar dilaporkan meninggal dunia. Puluhan lain mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Baca juga: Tiga Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Bojonegoro

Menurut keterangan pihak Gontor, rombongan tersebut merupakan para guru baru yang akan ditugaskan di pesantren Gontor kampus 11 di Poso. Saat perjalanan dari bandara Palu menuju Poso, bus mengalami kecelakaan tunggal. "Kondisi medan yang sulit diduga menjadi penyebab kecelakaan ini," ujar ustaz Ahmad Syaiful, jubir Ponpes Gontor.

Ketiga ustaz yang meninggal tersebut masing-masing berasal dari Palembang, Riau, dan Manado. Atas kejadian ini ribuan santri Gontor langsung menggelar salat gaib untuk mendoakan para korban. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat