visitaaponce.com

Longsor Agam Timpa Warga saat Wudu untuk Salat Subuh

Longsor Agam Timpa Warga saat Wudu untuk Salat Subuh
Ilustrasi.(DOK MI.)

LONGSOR di kawasan Palupuh, Kabupaten Agam, Sumatra Barat, Kamis (4/5), menyebabkan seorang bernama Fitriati, 57, meninggal dunia. Warga Jorong Muaro, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuah, itu meninggal setelah rumahnya dihantam longsor.

Kalaksa BPBD Agam, Bambang Warsito, mengatakan tanah longsor disebabkan hujan deras beserta angin kencang yang melanda daerah itu sejak malam tadi. Tanah longsor terjadi saat korban mengambil air wudu hendak melaksanakan salat Subuh.

Korban pingsan saat ditimpa material bangunan. Ia dilarikan ke RSUD Bukittinggi. Namun sayang nyawanya tidak tertolong.

Baca juga: Bentrok Kelompok Pemuda Dua Desa di Brebes, Satu Tewas

"Material longsor tersebut menimpa bagian dapur dan kamar mandi rumah korban," kata Bambang. "Semoga amal ibadah korban diterima dan ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," ujar Bupati Agam Andri Warman. Kepada keluarga yang ditinggalkan, ia berpesan agar sabar dan tabah menghadapi cobaan ini.

Bupati Agam yang didampingi jajaran Dinas Sosial Agam, Camat Palupuah, Wali Nagari Koto Rantang, dan para tokoh masyarakat setempat, secara simbolis menyerahkan bantuan darurat berupa makanan siap saji, makanan anak, selimut, tenda gulung, sembako, tikar, dan jenis bantuan lain, termasuk uang tunai. Korban terdampak bencana longsor akibat curah hujan tinggi yang terjadi sejak Selasa malam itu yang menyebabkan beberapa kejadian di wilayah Palupuah, termasuk longsor yang menimbun rumah Fitriati.

Baca juga: Rombongan Pengajar Ponpes Gontor Alami Kecelakaan di Poso, Tiga Tewas 

Bupati Agam itu menyebutkan, pihaknya sudah menginstruksikan unsur terkait di Pemkab Agam untuk melakukan penanganan darurat kebencanaan, termasuk pembersihan material longsor yang menimbun rumah korban. "Kami sangat berduka, semoga keluarga korban tabah menerima cobaan ini," ulas Andri Warman. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat