visitaaponce.com

Hari Kedua Pascaoperasi, Kondisi Bayi Kembar Siam asal Flotim Mulai Pulih

Hari Kedua Pascaoperasi, Kondisi Bayi Kembar Siam asal Flotim Mulai Pulih
Pimpinan tim dokter dari RS doktor Soetomo Surabaya, Kohar Hari Santoso (tengah), kala memberikan keterangan pers.(MGN/Fransiskus Gerardus Molo)

KONDISI bayi kembar siam dengan kondisi perut dempet yang menjalani operasi kedua di RSUD dr Hendrikus Fernandez Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan sukses berangsung membaik.

Operasi kedua digelar setelah pada operasi pertama sukses memisahkan tubuh sekaligus menutup dinding perut bayi kembar siam perempuan bernama Lorentina dan Lorentini pada Minggu (7/3) lalu

Pimpinan tim dokter dari RS doktor Soetomo Surabaya yang melakukan operasi terhadap bayi kembar siam itu Kohar Hari Santoso mengatakan kondisi kedua bayi membaik.

"Kondisi bayi hijau berangsung membaik. Dia bahkan sudah bisa menyusui pada ibunya meski masih perlu penanganan lebih lanjut," ujar Kohar.

"Sementara bayi merah, kondisinya cukup stabil namun masih menggunakan alat bantu pernapasan. Kami berharap bisa melepaskan alat bantu itu dalam waktu satu atau dua hari ke depan," lanjutnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat