visitaaponce.com

Kemenparekraf Akan Promosikan Dewi Tari Bangka

Kemenparekraf Akan Promosikan Dewi Tari Bangka
Menparekraf Sandiaga Uno meresmian Dewi Tari di Bangka, Bangka Belitung(MI/Rendy ferdiansyah)

DESA wisata Tanjung Ratu, Karang Panjang, Rebo Indah (Dewi Tari) Desa Rebo, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung (Babel), masuk dalam 75 besar Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Atas prestasi tersebut kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berjanji akan mempromosikan Dewi Tari. Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat meresmikan Dewi Tari di Pantai Cemara Bangka. Jumat (12/5) malam.

Ia mengatakan, dengan masuk 75 besar ADWI, tentu saja akan terbuka lapangan pekerjaan yang banyak, sehingga perekonomian di desa akan tumbuh.

Baca juga : Banjir Rob Menjadi Ancaman Serius untuk Area Wisata di Pantura

"Dewi Tari ini saya harapkan akan menjadi desa terbaik berkelas dunia untuk Indonesia,"ujarnya.

Untuk itu, ada berbagai promosi yang akan dilakukan agar Dewi Tari semakin dikenal dan mampu menarik kunjungan wisata, baik mancanegara maupun nusantara.

Baca juga : Subardi Dukung BUMN Kembangkan Pembiayaan Rumah Rakyat

"Ada tiga paket promosi, promosi digital, program kuliner dan saya sendiri akan edorse nya melalui berbagai platform," ujarnya.

Selain itu, dikatakan Sandiaga, ada juga promosi dalam Gerakan Bangga Berwisata Indonesia," intinya paket komplit destinasi liburan untuk Dewi Tari,"imbuhnya.

Ia optimistis dengan Keindahan Pulau Bangka, Khususnya di Dewi Tari akan berkelas dunia, sehingga bisa menarik kunjungan wisatawan.

"Kalau sudah berkelas dunia, wisatawan akan datang, perekonomian desa pun bisa terangkat "ucap dia.

Untuk di ketahui Dewi Tari memiliki destinasi wisata seperti Pantai Cemara, Pantai Takari, Pantai Mangkalok  Pantai Rebuo, Puri Tri Agung, Mutiara Timur dan Pagoda Nusantara. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat