visitaaponce.com

Agrowisata Lalangan di Sawan Buleleng Diminati Pelancong

Agrowisata Lalangan di Sawan Buleleng Diminati Pelancong
Pura Ulundanu di Kabupaten Buleleng, Bali.(MI/Panca)

SATU lagi destinasi wisata berbasis agro di Kabupaten Buleleng, Bali, yang namanya mulai melejit, yaitu Agrowisata Lalangan yang berlokasi di Desa Sawan. Apa keistimewaan tempat ini?

Lalangan menawarkan alam yang hijau nan asri, pohon durian serta Bendungan Tamblang yang megah dan eksotik.

Selain udaranya yang segar, objek yang jauh dari kebisingan ini juga menawarkan fasilitas camping dan outbond khususnya bagi instansi, komunitas maupun anak-anak sekolahan. Area camping disediakan sekitar  200 meter persegi dengan rumput yang hijau.

Baca juga : Jumeirah Bali Perkenalkan Vila Barunya dengan Pemandangan Laut

Menurut I Nengah Arka, salah seorang petugas keamanan di Agro wisata Lalangan, objek ini sudah mulai diminati dan dikunjungi wisatawan dari lokal Bali, luar Bali dan juga wisatawan asing.

Rata-rata pengunjung yang datang rombongan keluarga, komunitas, dari kantor instansi  dan ada juga anak sekolah yang melakukan camping bermalam. "Baru-baru ini ada 100 orang lebih siswa SMP yang melakukan camping di sini," ujar Nengah Arka, Jumat (12/5).

Baca juga : Kehidupan Suku Bajo, Inspirasi Avatar: The Way of Water

Kata Arka, fasilitas lain yang juga disediakan bagi pengunjung adalah kolam pancing lengkap dengan kailnya. Ikan-ikan yang didapat nantinya ditimbang, dan bisa diolah di tempat.   

Di tempat ini juga ada restorannya dengan menawarkan sejumlah menu yang harganya sangat terjangkau.

Yang tak kalah menarik adalah adanya banyak pohon durian dari sejumlah varian, mulai durian montong, durian Bali dan lainnya. Pengunjung yang tertarik akan diajarkan tentang pemeliharaan pohon duren, pembibitannya serta produk olahan duren.  (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat