visitaaponce.com

Surya Paloh Buka Sekolah Calon Legislatif DPW NasDem Jabar

Surya Paloh Buka Sekolah Calon Legislatif DPW NasDem Jabar
Surya Paloh berpidato saat membuka kegiatan Kemah Restorasi dan Sekolah Calon Legislatif di Kebon Pines Cikole Lembang.(MI/Depi Gunawan.)

KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh membuka kegiatan Kemah Restorasi dan Sekolah Calon Legislatif DPW NasDem Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Perkemahan Kebon Pinus Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Sabtu (27/5). Didampingi Ketua DPW Partai NasDem Jabar, Saan Mustopa, Surya Paloh memberikan pesan dan semangat kepada ribuan bakal calon legislatif (bacaleg) yang mengikuti kegiatan Kemah Restorasi dan Sekolah Calon Legislatif.

Surya Paloh berpesan kepada semua bacaleg untuk mengikuti semua rangkaian acara dengan serius demi mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diimplementasikan di daerah pemilihannya (dapil) masing-masing. Tak hanya itu, Surya Paloh menekankan kepada semua bacaleg untuk lebih mengutamakan profesional dan tanggung jawab di atas kepentingan pribadi.

"Jika kita salah, kita harus akui kita salah. Jangan malu untuk mengakuinya. Namun mengakui saja tidak cukup, kita harus melakukan perbaikan untuk lebih baik di kemudian hari," jelas Surya Paloh dalam sambutannya di kegiatan Kemah Restorasi dan Sekolah Calon Legislatif.

Baca juga: NasDem Segera Siapkan Rekening Khusus Dana Kampanye

Kegiatan Kemah Restorasi dan Sekolah Calon Legislatif DPW Partai NasDem  Jabar tersebut direncanakan berlangsung selama 18 hari dari 21 Mei hingga 8 Juni 2023 dan diikuti oleh 1.500 bacaleg yang dibagi menjadi enam gelombang. Setiap gelombang pada Kemah Restorasi dan Sekolah Calon Legislatif ini akan digelar selama empat hari dan tiga malam.

Selama berkegiatan berlangsung, Bacaleg Partai NasDem akan digembleng dengan maksimal untuk meningkatkan kekuatan dan kemampuan politik dari masing-masing individu. "Kami ingin melalui sekolah caleg ini, kekuatan dan kemampuan yang dimiliki mereka terus kita upgrade kapasitasnya agar jauh lebih memadai," terang Ketua DPW Partai NasDem Jabar, Saan Mustopa.

Baca juga: Surya Paloh Targetkan 100 Kursi DPR RI

Menurut Saan, dalam kegiatan ini, bacaleg akan dibekali dengan kemampuan politik praktis, seperti membranding diri sendiri, membangun citra diri, dan dibekali metode kampanye. Tak hanya itu, bacaleg dibekali public speaking untuk meningkatkan rasa percaya diri saat berbicara di depan umum. "Mungkin sudah ada yang punya keahlian, tetapi ada juga yang baru. Maka dengan pelatihan ini kita setarakan kemampuan caleg NasDem di semua tingkatan," lanjutnya. Nanti, lanjut Saan, bacaleg yang mengikuti Kemah Restorasi dan Sekolah Calon Legislatif akan dibekali dengan materi penggalangan kekuatan dan fungsi kewenangan serta tanggung jawab sebagai seorang legislator. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat