visitaaponce.com

Ridwan Kamil Cek Persiapan Pengerjaan Jalan Tambang Bogor

Ridwan Kamil Cek Persiapan Pengerjaan Jalan Tambang Bogor
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) bersama Wakil Ketua Golkar Provinsi Jawa Barat Ade Ruhandi.(Ist)

GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung pengerjaan jalan tambang yang meliputi kecamatan Cigudeg, Rumpin, dan Parung Panjang.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat meninjau persiapan pembangunan jalan tambang sepanjang 11 km di kabupaten Bogor, Minggu (29/5).

"Jalan tambang ini bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat dan mereduksi potensi kecelakaan akibat lalu lintas operasi tambang," ujar Ridwan Kamil.

Baca juga: Ridwan Kamil Cawapres dengan Elektabilitas Tertinggi

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pengembangan Ekonomi Daerah Mulyadi Jayabaya yang turut mendampingi Ridwan Kamil berharap jalan tambang dapat tembus akses tol sehingga mobilisasi lebih efektif dan efisien.

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan menilai dengan adanya jalan tambang, biaya perawatan jalan pemkab dapat lebih efisien.

Wakil Ketua Golkar Provinsi Jawa Barat Ade Ruhandi yang menjadi salah satu penggagas pembangunan jalan tambang juga ikut mendampingi Ridwan Kamil.

Ketika menggagas jalan tambang, pria yang akrab disapa Jaro Ade itu masih menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bogor periode 2014-2019.

Baca juga: Perbaikan Jalan Bogor-Sukabumi Yang Amblas

Jaro Ade menyampaikan potensi lapangan pekerjaan yang terbuka karena adanya jalan tambang.

Menurut Jaro Ade, segala bentuk upaya pengelolaan dan mobilisasi akan terukur meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

"Dengan dunia usaha yang kondusif, maka bisa menarik investor serta tetap memberikan keuntungan dan manfaat bagi masyarakat dan daerah," tutup politisi yang memiliki elektabilitas tertinggi sebagai calon bupati Bogor versi Charta tersebut. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat