visitaaponce.com

Pj Gubernur Dukung Pembangunan PLTN di Babel

Pj Gubernur Dukung Pembangunan PLTN di Babel
Peta Bangka Belitung yang akan bersiap menjadi lokasi pembangunan PLTN(Research Gate/Google)

Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu, mendukung Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) di Wilayah Kepulauan Bangka Belitung. Hal tersebut diungkapkan dalam kunjungan Dewan Energi Nasional (DEN) ke Babel.

Anggota DEN, Agus Puji Prasetyono, mengatakan tujuan utama dari kunjungan kerja tersebut untuk menyosialisasikan mengenai pentingnya energi bagi Indonesia dan memperkenalkan energi nuklir ke Provinsi Babel.

“Kunjungan kita hari ini adalah untuk menyosialisasikan betapa pentingnya energi bagi Indonesia, khususnya Kep. Babel dan akan memperkenalkan energi nuklir, sehingga dengan adanya energi nuklir ini bisa mendorong perekonomian untuk Indonesia maju," kata Agus, Selasa, (13/6).

Baca juga: ThorCon Siapkan Rp17 Triliun Bangun PLTN di Selat Gelasa

Lebih lanjut Agus menyampaikan akan ada pembangunan PLTN di wilayah Kepulauan Bangka Belitung. Ia optimis pembangunan bisa segera dilakukan mengingat penerimaan masyarakat Bangka Belitung terhadap pembangunan PLTN sudah terbuka.

Menanggapi hal tersebut, Suganda menyatakan mendukung pembangunan PLTN di wilayah Bangka Belitung dan mengajak untuk bersama-sama saling bersinergi menyukseskan proyek tersebut.

Baca juga: Sudah Saatnya Indonesia Gunakan Energi Nuklir secara Komersial

“Perlu adanya kerja sama yang baik untuk pembangunan PLTN di wilayah Bangka Belitung ini, saya dukung ini, akan tetapi saya berharap tidak hanya pembangunan tetapi ada edukasi kepada masyarakat di Babel karena masih banyaknya stigma negatif tentang hal tersebut dan tolong di bantu sehingga rencana pembangunan ini bisa berskala nasional sehingga dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat