visitaaponce.com

Hari Donor Darah Sedunia, PMI Kota Bandung Gelar Aksi di Tiga Lokasi

Hari Donor Darah Sedunia, PMI Kota Bandung Gelar Aksi di Tiga Lokasi
Sejumlah warga menyambut antusias aksi donor darah di Crowne Plaza Hotel Bandung(DOK/CROWNE PLAZA HOTEL BANDUNG)

SETIAP 14 Juni, dunia memperingatinya sebagai Hari Donor Darah Sedunia. Tahun ini temanya : give blood, give plasma, share
life, share often.

Peringatan juga digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (14/6). Mereka menggelar kegiatan donor darah yang bertempat di PMI Kota Bandung, Jalan Aceh, hotel bintang lima Crowne Plaza dan Miko Mall.

Kegiatan yang mengajak masyarakat mendonorkan darah mereka mendapat sambutan antusias. Di kantor PMI Kota Bandung, 300 pendonor pertama memperoleh tanda penghargaan berupa suvenir tanaman kokedama dan cokelat.

"Kami sangat tekejut dengan antusiasme warga Kota Bandung. Sejak pukul 06.00 WIB, mereka sudah mengantre," kata Wakil Ketua Bidang Diklat dan SDM PMI Kota Bandung, Dadang Gantina.

Menurut Dadang, setiap hari pihaknya melaksanakan kegiatan donor darah
dengan target 300 labu darah. Tetapi khusus hari ini jadwal donor darah
diperpanjang menjadi 14 jam. Diharapkan bisa memperoleh lebih dari
300 labu darah.

"PMI Kota Bandung berharap kegiatan donor darah ini semakin
memasyarakat, semakin dikenal dan semakin banyak lagi warga Kota Bandung  yang melaksanakan donor darah. Karena setetes darah yang kita sumbangkan menjadi bantuan kehidupan bagi mereka yang membutuhkan," ujarnya.

Salah satu pendonor, Agus Hadikarta, 63, mengaku sangat antusias. Meski sudah berusia lanjut ia tidak mau ketinggalan beramal.

"Terhitung sampai saat ini saya sudah 134 kali melakukan donor darah, sejak berusia 18 tahun. Banyak sekali manfaat dan keuntungannya. Selain bisa membantu orang lain itu juga salah satu cara saya untuk tetap menjaga Kesehatan, karena setiap yang donor pasti sehat,� terangnya.

Crowne Plaza Hotel


Sementara itu, HR Manager Crowne Plaza Bandung, Audra Murah Betini,
mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak, khususnya warga sudah bersedia untuk mendonorkan darahnya.

"Setiap kantong darah ini sangat berarti untuk membantu saudara kita
yang membutuhkan. Acara donor darah adalah CSR rutin yang diadakan Crowne Plaza Bandung setiap 3-4 bulan sekali," tandasnya.

Di Crowne Plaza Bandung, pendonor menyumbangkan darah hingga 200-an labu. Ajakan mendonorkan darah disambut warga, korporasi, instansi, mahasiswa dan warga di sekitar Jalan Braga. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat