visitaaponce.com

Songgoriti Hot Springs Berupaya Menghubungkan Masa Lalu dan Masa Kini

Songgoriti Hot Springs Berupaya Menghubungkan Masa Lalu dan Masa Kini
Songgoriti Hot Springs(Ist)

Songgoriti Hot Springs, sebuah destinasi wisata di Kota Batu, Jawa Timur yang memadukan keindahan alam dengan sejarah yang kaya. Pengelola mengajak para pengunjung untuk merasakan pengalaman yang unik dalam menghubungkan masa lalu dan masa kini. Di bawah reruntuhan Candi Songgoriti yang dipercaya memiliki keberkahan pada masa lampau, terdapat keajaiban air belerang yang telah diuji dan terbukti mengandung mineral tinggi, terutama belerang, yang memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Baca juga : Wisata Masa Lebaran Sumbang PAD Kota Batu Rp2,17 Miliar

Candi Songgoriti, yang merupakan kebanggaan warga Malang Raya, memiliki sejarah yang panjang dan menarik. Pada masa lampau, candi tertua di Jawa Timur yang dibangun abad ke-9 ini diyakini oleh leluhur kita sebagai tempat yang penuh berkah. Air belerang yang mengalir di bawah candi dipercaya memiliki kekuatan supranatural yang melimpah. Namun, berkat kemajuan penelitian laboratorium masa kini, keajaiban air belerang tersebut dapat dijelaskan secara ilmiah. Ternyata, air ini mengandung mineral tinggi, seperti belerang, yang memiliki sifat antiseptik, antiinflamasi, dan penyembuhan kulit yang luar biasa.

General Manager Songgoriti Hot Springs, Budi Sudarmono menyebutkan bahwa pihaknya  menghadirkan Songgoriti Hot Springs sebagai tempat yang memadukan sejarah, keindahan alam, dan kesehatan tubuh.

“Destinasi ini telah bangkit dari masa kelamnya dan kini mempersembahkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung, Songgoriti Hot Springs kami bangun dengan konsep yang menghormati warisan sejarahnya, sekaligus menawarkan fasilitas modern yang dirancang untuk memanjakan pengunjung dengan kenyamanan dan keindahan alam yang masih terjaga’, tutur Budi melalui pernyataan tertulisnya, Selasa (20/6).

“Salah satu daya tarik utama dari Songgoriti Hot Springs adalah kolam air panas belerangnya. Air hangat yang mengalir secara alami dari sumber belerang ini telah terbukti memiliki efek relaksasi dan penyembuhan bagi tubuh. Kolam air panas belerang ini memberikan sensasi menyegarkan yang dapat meredakan ketegangan otot, meningkatkan sirkulasi darah, dan meningkatkan kualitas tidur. Selain itu, kandungan mineral belerang dalam air juga dapat membantu mengatasi masalah kulit, seperti jerawat, eksim, dan psoriasis,” tutupnya. (B-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat