visitaaponce.com

Ada Perbaikan Jalan, Arus Mudik di Jalur Brebes-Purwokerto Macet 1 Km

Ada Perbaikan Jalan, Arus Mudik di Jalur Brebes-Purwokerto Macet 1 Km
Kemacetan di ruas jalan Brebes-Purwokerto(MI/Supardji Rasban)

ARUS mudik libur Hari Raya Idul Adha, ruas jalan Jalur Brebes-Purwokerto, Jawa Tengah, mengalami kemacetan panjang, sepanjang siang hingga Rabu (28/6) petang.

Kemacetan hingga lebih dari satu Kilometer itu dikarenakan adanya perbaikan jalan. Akibatnya kendaraan harus antre bergantian ketika akan melewati perbaikan jalan.

Kemacetan panjang terjadi ke jalur selatan Brebes-Purwokerto, tepatnya di ruas jalan yang melewati Ketanggungan-Larangan, Kabupaten Brebes, setelah keluar dari gerbang Tol Pejagan.

Baca juga : SMPN 1 Brebes masih Jadi Favorit Bagi Calon Siswa Baru

Kendaraan pemudik terpaksa harus rela sabar mengantre, karena ada perbaikan jalan di Desa Karangbale. Akibat perbaikan jalan sepanjang kurang lebih dua Kilometer ini, menimbulkan kemacetan lebih dari satu kilometer.

Para pengendara juga pemudik harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk bergiliran melintasi perbaikan jalan, karena harus bergantian dari dua arah yang berlawanan.

Baca juga : KPU Brebes Tetapkan DPT, Jumlahnya 1.511.717

Seorang pedagang oleh-oleh khas Brebes, Darsih, 47, menuturkan, meski ramai kendaraan arus mudik, namun dagangannya termasuk dialami pedagang lainnya sepi pembeli. Biasanya dagangan mereka laris ketika arus balik.

"Kalau arus mudik jarang pengendara yang berhenti untuk membeli oleh-oleh karena mungkin ingin cepat sampai tujuan. dagangan mulai ramai justru kalu arus baliknya. Ya, karena mereka membeli oleh-oleh untuk tetangga yang di perantauan," ucap Darsih.

Diperkirakan arus mudik akan semakin padat melewati jalur Ketanggungan-Purwokerto via Bumiayu ini, pada Rabu (28/6/20230 malam. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat