visitaaponce.com

KPU Brebes Tetapkan DPT, Jumlahnya 1.511.717

KPU Brebes Tetapkan DPT, Jumlahnya 1.511.717
Suasana penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 KPU Kabupaten Brebes.(MI/Supardji)

KPU Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 dalam rapat pleno terbuka di sebuah hotel di Brebes, Rabu (21/6) malam.

DPT Pemilu 2024 Kabupaten Brebes ditetapkan ada 1.511.717 pemilih. Penetapan DPT tersebut dihadiri perwakilan masing-masing partai politik di Kabupaten Brebes.

Ketua KPU Kabupaten Brebes, Muamar Riza Pahlevi, menyampaikan DPT Pemilu 2024 Kabupaten Brebes berjumlah 1.511.717 pemilih. Jumlah itu itu terdiri dari laki-laki sebanyak 764.919 pemilih dan perempuan 746.798 pemilih.

Baca juga: Pilpres 2024, Tokoh NU Brebes Beri Dukungan Untuk Cak Imin

Riza menuturkan angka DPT tersebut mengalami penurunan sebanyak 2.786 pemilih jika dibandingkan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP).

"Berkurangnya pemilih ini karena tidak memenuhi syarat (TMS). Antara lain karena meninggal dunia, memiliki data ganda, kemudian ada yang sudah pindah domisili," terang Riza.

Baca juga: Relawan Anies Laporkan Paguyuban Kades Brebes Deklarasi Ganjar

Riza menyebut tahapan selanjutnya setelah penetapan DPT adalah sosialisasi. Tapi KPU Brebes tetap menerima tanggapan dan masukan dari masyarakat jika ada yang belum masuk ke DPT. Dan tanggapan dari masyarakat itu nantinya akan disampaikan dalam rapat pleno tingkat provinsi.

"Nantikan hasil DPT tingkat kabupaten akan diplenokan di tingkat provinsi. Kalau memang masih ada warga yang belum masuk, sampaikan pada kami, kemudian akan kami update di tingkat provinsi," pungkas Riza yang mantan jurnalis.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat