visitaaponce.com

Pemko Banjarmasin Sulap Mitra Plaza Jadi Mall Pelayanan Publik

Pemko Banjarmasin Sulap Mitra Plaza Jadi Mall Pelayanan Publik
Suasana di Mal Pelayanan Publik, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.(ANTARA/BAYU PRATAMA S)

PEMERINTAH Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan akan menyulap pusat perbelanjaan Mitra Plaza menjadi Mall Pelayanan Publik (MPP). Hingga kini baru lima daerah di Kalsel  memiliki MPP dari 13 kabupaten/kota yang ada di provinsi tersebut.

"Dalam waktu dekat Kota Banjarmasin akan memiliki mall pelayanan publik guna memberikan kemudahan, kecepatan dan kenyaman pelayanan kepada masyarakat luas," tutur Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, Senin (3/7).

Pembangunan MPP di Kota Banjarmasin ini menjadi yang keenam di Kalsel setelah Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Selatan, Tabalong, Kota Banjarbaru, dan Barito Kuala.

Baca juga: Mal Pelayanan Publik Segera Dibangun di Pematang Siantar

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin Suri Sudarmadiyah mengungkapkan, saat ini pihaknya mulai melalukan revitalisasi bangunan pusat perbelanjaan Mitra Plaza di Jalan Pangeran Antasari untuk dijadikan MPP. Mitra Plaza yang kini sudah tidak beroperasi lagi, merupakan aset Pemko Banjarmasin.

"Pekerjaan pembersihan dan perbaikan jaringan listrik di bangunan Mitra Plaza untuk jadi MPP mulai dikerjakan," kata Suri.

Baca juga: Anjungan Pemprov DKI Sediakan Pelayanan Publik di Jakarta Fair 2023

Pengerjaan MPP fokus pada pembersihan bagian dalam bangunan yang akan di pakai untuk tempat pelayanan publik berbagai instansi. Termasuk pekerjaan mechanical electrical (ME) atau jaringan kelistrikan, internet dan lainnya guna menunjang gerai layanan publik.

Diperkirakan ada 22 instansi akan bergabung ke MPP Kota Banjarmasin di Mitra Plaza. Terutama instansi vertikal dan internal di lingkungan Pemko Banjarmasin.

Pembangunan MPP Kota Banjarmasin di Mitra Plaza yang menelan biaya APBD sebesar Rp4 miliar diperkirakan akan selesai dalam lima bulan ke depan. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat