visitaaponce.com

Ridwan Kamil Sebut Al-Zaytun Afiliasi NII dan Minta Dibubarkan

Ridwan Kamil Sebut Al-Zaytun Afiliasi NII dan Minta Dibubarkan
Ridwan Kamil.(Metro TV/Iwan Gumilar.)

SETELAH MUI Jawa Barat merekomendasikan Ponpes Al-Zaytun dibubarkan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendukung hal tersebut. Pemprov Jabar menilai ponpes yang dipimpin Panji Gumilang tersebut terafiliasi Negara Islam Indonesia (NII) serta memiliki berbagai aset ilegal.

Setelah menunggu satu pekan lebih, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan jawaban terkait Pondok Pesantren Al-Zaytun. Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendukung penuh rekomendasi MUI Jabar terkait penutupan Ponpes Al-Zaytun.

Baca juga: Panji Gumilang Datangi Polri, Pengawal Pribadi Dorong Wartawan

Hal itu karena Pemprov Jabar melihat ada perputaran uang secara ilegal dari kegiatan yang dilakukan oleh Panji Gumilang. Selain itu, hasil perputaran uang tersebut diduga disalurkan ke Negara Islam Indonesia (NII).

Meski demikian, Pemprov Jabar juga akan memberikan solusi jika Ponpes Al-Zaytun dibubarkan mengingat ada ribuan santri di sana. Menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat ini polemik Al-Zaytun masih dalam proses penanganan pemerintah pusat.

Baca juga: Periksa Panji Gumilang, Polri Dalami Laporan Penistaan Agama Al-Zaytun

Pemprov Jabar mengimbau agar masyarakat dan para ulama tetap tenang menghadapi polemik Al-Zaytun. Ini karena akan ada tindakan tegas bagi ponpes tersebut dari pemerintah pusat. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat