visitaaponce.com

Perkuat Dukungan, Bacaleg DPR dari PDIP GelarKegiatan Sosial

Perkuat Dukungan, Bacaleg DPR dari PDIP Gelar Kegiatan Sosial
 'Relawan Sedulur Saklawase' melaksanakan senam bersama ibu-ibu di Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jateng, Sabtu (23/7). (Ist)

Relawan pendukung bakal calon legislatif (bacaleg) DPR dari PDI Perjuangan, Mochamad Herviano, yang menamakan diri dengan sebutan 'Relawan Sedulur Saklawase' melaksanakan beragam kegiatan sosial di Jawa Tengah (jateng).

Kegiatan ini bertujuan untuk merangkul masyarakat memberi dukungan dukungan kepada bacaleg DPR, Mochamad Herviano.

Dalam kegiatan di Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jateng, Relawan Sedulur Saklawase menyelenggarakan acara senam ibu-ibu dan bantuan ratusan sembako.

Baca juga: Relawan Sedulur Saklawase Gelar Pengajian dan Sumbang Karpet untuk Musola

Acara senam ibu-ibu ini, menurut koordinator Relawan Sadulur Saklawase, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan kebugaran, sekaligus memberikan kesempatan bagi para ibu untuk bersosialisasi dan menguatkan tali silaturahmi.

Pembagian Paket Sembako

Dalam kagiatan yang sama, Relawan Sedulur Saklawase juga menyumbangkan ratusan paket sembako kepada keluarga kurang mampu di Kecamatan Kangkung.

Baca juga: ICW Ingatkan Ada Jeda Waktu 5 Tahun bagi Eks Napi Korupsi yang Ingin Nyaleg

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi mereka dan membawa senyuman ke wajah setiap penerima," kata Ketua Relawan Sedulur Saklawase, Sayoga. dalam keterangan, Sabtu (22/7).

Selain di kecamatan Kangkung, Relawan Sedulur Saklawase juga aktif menggelar kegiatan di Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Untuk mendapat dukungan suara dari masyarakat kepada Mochamad Herviano, Realawan Sedulur Saklawase juga mengadakan turnamen futsal.

"Turnamen ini selain mempererat tali persaudaraan di antara masyarakat, juga menjadi sarana untuk menggembleng potensi olahraga di lingkungan tersebut," kata Sayoga.

Baca juga: Relawan Sintawati Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H

Sayoga mengatakan jika inisiatif dan dedikasi dari Relawan Sedulur Saklawase ini adalah bentuk peran aktifnya dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

“Semangat dan kepedulian dari Relawan Sedulur Saklawase ini adalah contoh nyata bagaimana masyarakat dapat berperan aktif dalam membangun komunitas yang lebih baik dan berkeadilan,” paparnya. (RO/S-4)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat