visitaaponce.com

Jemaah Haji Lampung Jadi Korban Hipnotis di Arab Saudi

Jemaah Haji Lampung Jadi Korban Hipnotis di Arab Saudi
Kedatangan kloter JKG 49 jemaah haji asal Bandar Lampung dan Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Senin (24/7).(MGN/Andi Apriyadi)

ENDANG Yunita Suryani, 41, jemaah haji asal Lampung Utara yang sempat hilang selama tiga hari di Arab Saudi ternyata menjadi korban hipnotis.

Endang kehilangan sejumlah harta benda dan uang tunai senilai jutaan rupiah yang dibawanya, pada saat ia hendak pulang ke hotel penginapannya di Arab Saudi.

Pada Senin (24/7) malam, Endang bersama rombongan kloter JKG 49 jemaah haji asal Bandar Lampung dan Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, tiba di Asrama Haji Lampung.

Baca juga : Disambut Hujan, 197 Jemaah Haji Kloter 1 Tiba Di Kota Bengkulu

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Lampung Puji Rahardjo mengatakan, Endang tiba di Lampung dengan keadaan sehat dan sudah dijemput keluarganya.

Selama tiga hari hilang di Arab Saudi, kata Puji, Endang telah menjadi korban hipnotis. Uang tunai, dompet dan ponsel miliknya raib dalam sekejab setelah dibawa orang yang tidak dikenalnya.

Baca juga : Simak Tiga Tanda Kemabruran Haji

"Endang tersadar dari hipnotis dan kembali ke hotel penginapan sehingga bisa langsung dipulangkan dengan rombongan jemaah haji berikutnya," kata Puji.

Dengan kembalinya jemaah haji kloter JKG 49 asal Bandar Lampung dan Tanggamus, maka saat ini sudah lebih dari 6.600 jemaah haji Lampung yang kembali dari Tanah Suci.

Puji mengatakan, kasus hilangnya jemaah haji ini menjadi yang pertama kalinya bagi jemaah haji Lampung. (MGN/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat