visitaaponce.com

KPU Riau Tutup Penerimaan Pengajuan Perubahan DCS Hasil Pencermatan

KPU Riau Tutup Penerimaan Pengajuan Perubahan DCS Hasil Pencermatan
KPU menutup penerimaan  pengajuan perubahan daftar calon sementara (DCS). Selanjutnya dilakukan verifikasi administrasi.(Dok.KPU Riau)

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Riau resmi menutup proses penerimaan pengajuan perubahan daftar calon sementara (DCS) hasil pencermatan yang berlangsung sejak 6-11 Agustus 2023.

Hal itu sesuai dengan keputusan KPU nomor 996 tahun 2023, partai politik diberi kesempatan untuk mencermati bakal calon anggota DPRD Provinsi Riau dari partai masing-masing dan mengajukan perubahan rancangan DCS hasil pencermatan ke KPU Riau.

"Hingga penutupan penerimaan, setelah masing-masing partai politik melakukan pencermatan terhadap rancangan DCS, KPU Riau menerima pengajuan perubahan rancangan DCS dengan total dari 18 partai politik tingkat Provinsi Riau," kata Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Riau Joni Suhaidi usai penerimaan pengajuan rancangan DCS hasil pencermatan hari terakhir, Jumat (11/8) yang berakhir pada pukul 23.59 WIB.

Baca juga:DJSN Imbau Parpol Peserta Pemilu Agar Saksi TPS Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Tahapan berikutnya, semua data akan dilakukan verifikasi administrasi dokumen persyatan bakal calon pascapencermatan DCS pada 12-15 Agustus. Kemudian pada 16-17 Agustus akan dilakukan penyusunan DCS yang akan ditetapkan pada 18 Agustus 2023.

"Kemudian DCS akan diumumkan di media cetak dan elektronik lokal pada tanggal 19 hingga 23 Agustus 2023," jelas anggota KPU Riau tersebut.

Baca juga: Mitigasi Konflik Harimau Sumatra, Empat Rusa Sambar Dilepasliarkan

Joni juga mengungkapkan tim KPU Riau telah bekerja maksimal dan cermat dalam memproses dokumen persyaratan yang diajukan partai politik. "Hal itu untuk menjaga agar tidak ada bakal calon yang dirugikan," pungkasnya.(Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat