visitaaponce.com

Kadivpas NTT Sambangi Rutan Maumere

Kadivpas NTT Sambangi Rutan Maumere
Kadivpas NTT Maliki ketika memberi arahan di Rutan Maumere.(MI/Fransiskus Gerardus Molo)

DALAM rangka kegiatan monitoring dan evaluasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Nusa Tenggara Timur (NTT) Maliki menyambangi Rutan Kelas IIB Maumere, Senin (14/8). Kedatangan Kadivpas NTT itu disambut hangat Kepala Rutan Kelas IB Maumere Antonius Semuki beserta seluruh jajaran pegawai Rutan Maumere.

Sebelum memasuki Rutan, Kadivpas bersama Karutan Maumere dan Pejabat Struktural terlebih dahulu melihat area kebun Rutan yang berlokasi di samping Rutan. Pada kesempatan itu, Karutan mengajak Kadivaps melihat kebun Rutan yang ditanami tanaman pertanian oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang menjalani asimilasi sebagai salah satu bentuk pembinaan WBP selama berada di Rutan. 

Memasuki pintu utama, Kadivpas disambut dengan laporan situasi Rutan dari Komandan Regu Pengamanan, dalam keadaan aman terkendali. 

Baca juga: Desa Tebara Bisa Bawa Indonesa Miliki Pariwisata Kelas Dunia

Selanjutnya, Kadivpas menuju dapur Rutan untuk meninjau kegiatan dapur dan mengecek beberapa administrasi bahan makanan untuk memastikan kebutuhan makanan bagi WBP telah sesuai standar yang berlaku serta memberikan masukan untuk perbaikan tata letak dan pengelolaan dapur agar menjadi lebih baik. 

Tidak ketinggalan Kadivpas juga menyambangi Klinik Rutan, mengecek persediaan obat-obatan serta berpesan agar petugas kesehatan terus memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada WBP.

Kegiatan monitoring dan evaluasi ini adalah bentuk pengawasan oleh Divisi Pemasyarakatan terhadap UPT Pemasyarakatan di Wilayah NTT dengan mengecek secara langsung kondisi dan situasi pelayanan yang diberikan petugas kepada WBP hingga melakukan tatap muka dan pengarahan kepada petugas.

Baca juga: Harga Bawang Merah di Rote Anjlok

Dalam arahannya, Kadivpas mengajak seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk selalu bekerja dengan hati dan memberikan pelayanan yang baik kepada WBP maupun masyarakat. 

Kadivpas juga memberikan motivasi dan semangat kerja kepada pegawai yang sebagian besar merupakan tunas muda pengayoman agar menunjukkan kinerja terbaik dengan prestasi serta inovasi.

"Masa depan lembaga ini ada di pundak kalian, masa kerja yang panjang tunjukan kemampuan dan kinerja dengan terus menerus belajar mengembangkan diri menjadi lebih baik, persiapkan diri dengan tantangan dimasa yang akan datang," ungkap Maliki. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat