visitaaponce.com

Masuk Kandang Banteng, Anies Siap Bongkar Mitos

Masuk Kandang Banteng, Anies Siap Bongkar Mitos
Anies Baswedan siap mematahkan mitos Jawa Tengah milik kandang banteng.(MI/Lilik)

BAKAL calon presiden (Bacapres) Partai NasDem Anies Baswedan mendatangi Jawa Tengah (Jateng) yang dikenal sebagai kandang banteng. Meski tidak secara eksplisit menyatakan kandang banteng, Anies menegaskan Jateng bukan kandang salah satu, melainkan kandang Republik Indonesia.

"Di Jateng yang harus dihadapi dua hal. Pertama adalah keyataan dan kedua mitos. Ada mitos yang cukup kuat. Kemarin di Semarang ada deklarasi dukungan di tempat yang barangkali tidak terbayangkan diadakan. Yang dihadapi adalah membongkar pikiran, kekhawatiran, mitos itu diubah dan jadikan sebagai kenyataan untuk perubahan," ungkap mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut saat menghadiri pembukaan Jambore DPW Partai Nasdem Jateng di Bumi Perkemahan Baturraden, Banyumas, Senin (21/8) malam.

Anies tidak menampik Jateng merupakan salah satu tempat yang paling menantang. Karena itulah, dia berharap supaya semangat kader Nasdem di Jateng dapat ditiru oleh provinsi-provinsi lainnya.

Baca juga: Simpatisan Anies Baswedan Gelar Lomba Lukis dengan Tema Perubahan

"Jateng adalah salah satu tempat yang paling menantang. Semangat di Jateng ini  akan menular dan mengirimkan pesan kepada NasDem seluruh Indonesia. Jateng bangkit, Jateng bergerak, maju ke depan, mitos kandang macam-macam ditembus semua itu. Justru kita mau bilang ini lah kandang Republik Indonesia, bukan kandang salah satu, ini kandang kita semua. Insya Allah Jateng bukan lahan tandus, tapi lahan subur untuk kemenangan Nasdem," tegasnya.

Anies mengatakan jambore ini sebagai bentuk kesiapsiagaan Partai NasDem dalam menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024. "Jambore ini kita maknai sebagai kesiapsigaan NasDem di Jateng untuk memenangkan Pemilu dan Pilpres 2024. Ini harus siaga, apalagi di Jateng yang dihadapi ada dua, kenyataan dan mitos. Bila kita maju di medan laga biasanya kita juga mendirikan tenda. Saya menangkapnya ini sebagai persiapan untuk siaga menuju sebuah perjuangan memajukan Jawa Tengah dan Indonesia,"ujarnya.

Baca juga: BRIN Anggap Koalisi Ganjar dan Anies Merupakan Sebuah Kejutan Besar

Anies meyakini Partai NasDem bakal melampaui target. Namun dirinya tidak merinci jumlah suara yang ditargetkan. "Saya yakin bisa melampaui target. Jadi bukan hanya meraih target. Semangatnya tinggi dan banyak dari warga yang mungkin hari ini memilih untuk diam. Kalau disurvei juga tidak mau menyatakan yang sesungguhnya,"ujarnya.

Menurutnya, yang perlu terus digelorakan adalah bagaimana rekam gagasan, rekam karya dan rekam keberhasilan. "Nantinya publik akan bisa membandingkan, bagaimana rekam gagasan, rekam karya dan rekam keberhasilan," katanya.

Anies sempat menyinggung viralnya Bupati Banyumas Achmad Husein yang menanyai tiga mahasiswa Unsoed. Ketiga mahasiswa itu menyatakan jika pilihannya adalah Anies Baswedan. Menurut Anies, jawaban ketiga mahasiswa itu merupakan sebuah kejujuran. 

"Kurang lebih tiga minggu lalu mungkin Bupati Banyumas ketemu dengan  ekosistem yang terus terang. "Udah gitu diminta jawaban yang hakiki pula. Waduh itu, dikasih yang hakiki. Jangan menyesal dengan permintaan. Kalau siang saya mampir beliau, sayang malam. Kalau malam mengganggu," kata Anies yang disambut tawa hadirin yang datang.

Anies datang ke lokasi Jambore DPW Partai NasDem Jateng di Bumi Perkemahan Baturraden langsung disambut kader Partai NasDem yang mengajak untuk berswafoto. Teriakan-teriakan Anies Presiden juga digemakan oleh para kader NasDem. (Z-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat