visitaaponce.com

Suami Wakil Bupati Labuhanbatu Dilaporkan Dugaan Pencabulan

Suami Wakil Bupati Labuhanbatu Dilaporkan Dugaan Pencabulan
Nasir Harahap, pengacara korban.  (Metro TV/Kevin Sinaga.)

FS (Freddy Simangunsong), tokoh kepemudaan Labuhanbatu yang juga suami dari Wakil Bupati Labuhanbatu, dilaporkan atas dugaan pencabulan. Hal tersebut tertuang dalam laporan STTLP/B/996/yan 2.5/VIII/2023/SPKT-RES-LBH, pada 16 Agustus lalu.

Ibu korban, RH, membuat laporan dugaan pencabulan didampingi korban dan pengacaranya ke Polres Labuhanbatu, Sumatra Utara, pada 16 Agustus 2023. FS dituduh melakukan pencabulan anak di bawah umur yang tertuang dalam Berita Acara Pemeriksaan. 

Laporan tersebut menyebutkan peristiwa dugaan pencabulan yang disinyalir dilakukan FS terjadi pada 5 Juli 2023 sekira pukul 01.00 WIB di Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu. Pengacara korban dalam keterangannya menganggap laporan ibu korban sudah memenuhi unsur dugaan pencabulan. 

Baca juga: Pelaku Pencabulan Terhadap Siswi SD di Jatinegara Terancam 15 Tahun Penjara

"Hari ini kita lagi mendampingi klien kita, korban dugaan pencabulan, yang dilaporkan inisial FS keluarga pejabat dari Pemkab Labuhanbatu. Berdasarkan klien saya betul ia suami dari wakil bupati. Menurut kita berdasarkan cerita dari klien kita sudah termasuk dalam perbuatan cabul," ujar Nasir Harahap, pengacara korban.  

Kapolres Labuhanbatu melalui Kasi Humas Iptu Parlando Napitupulu membenarkan laporan dugaan pencabulan tersebut. Pihaknya masih menyilidiki kasus sebelum memanggil terlapor FS.

Baca juga: Tanggapi Persoalan RW Cabul, Ketua DPRD Minta Kesbangpol Turun Tangan

"Benar tanggal 16 Agustus 2023 laporan ke Polres Labuhanbatu dugaan perbuatan cabul yang dilaporkan RH, ibu korban. Kami masih melakukan penyelidikan. Saksi sudah diperiksa menunggu penyelidikan selanjutnya," ujar Parlando. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat