visitaaponce.com

Lapak Ganjar, Popularitas Sang Gubernur untuk Kemakmuran Rakyatnya

Lapak Ganjar, Popularitas Sang Gubernur untuk Kemakmuran Rakyatnya
(PEMPROV JATENG)

SUNGGAHAN video Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di akun Instagram @ganjar_pranowo, beberapa waktu lalu mendapat sambutan hangat warganet. Ganjar mengunggah rekaman pendek kunjungannya ke pameran UMKM HUT ke-78 Jateng yang digelar di Brebes, sehari sebelumnya.

"Awalnya Lapak Ganjar saya cetuskan untuk membantu pemasaran produk para pelaku UMKM yang lesu saat pandemi, namun animo masyarakat begitu besar sehingga terus kita lanjutkan," tulis Ganjar.

Dimulai 2020, lanjutnya, saat ini Lapak Ganjar sudah masuk ke edisi 141. "Sekarang Lapak Ganjar sudah 141 edisi, cara ikutannya gampang, cuma upload foto di instagram sesuai tema yang tiap minggu tematik, lalu diberi keterangan lokasi dan nomor telepon biar yang mau order bisa langsung kontak ke penjualnya," lanjutnya.

Baca juga: Pengamat Nilai Duet Anies dan Ganjar Skenario Blunder

Selain itu, Gubernur Jateng dua periode ini juga bersyukur karena banyak UMKM yang menerima manfaat dari program tersebut. "Alhamdulillah, sudah ada yg bisa beli rumah, bisa sampai pasar mancanegara. Saya turut senang, gerakan kecil bisa berdampak besar dan bisa membantu para pelaku UMKM. Promosinya gratis, bikin laris," tandasnya.

Ganjar berinteraksi dengan salah satu pelaku UMKM asal Magelang Elisa Anggraini yang wedang rempah produknya pernah dipromosikan oleh pria berambut putih itu. Kehidupan ekonominya membaik.

"Makasih loh, Pak. Saya jadi beli rumah. Dulunya masih ngontrak. Ikut Lapak Ganjar jadi beli (rumah)," ungkap Elisa ketika Ganjar mampir ke stand-nya.

Kepada Ganjar, wanita tersebut juga menceritakan kalau pemasaran produknya kini menembus pasar luar negeri. "Penjualan meningkat, terus dikirim ke luar negeri. Ke Belanda, sama Malaysia, Hongkong. Kemarin ke Venice (Italia)," tambahnya. 

Baca juga: Ganjar: Wujudkan 7 Persen Pertumbuhan Ekonomi dengan Banyak Pemuda

Menggunakan Instagram dengam pengikut 6 juta, Ganjar membantu UMKM menjual produk unggulannya. Tidak hanya berasal dari Jateng, dari 2020-2023, sebanyak 3.365 UMKM dengan 136 tema produk dari 124 kabupaten/kota seluruh Indonesia dipromosikan oleh suami Siti Atikoh ini.

Produk-produk UMKM itu diposting Ganjar dan mendapat perhatian dari banyak masyarakat di luar Jateng. Banyak para pelaku UMKM yang mendapatkan berkah dari program itu. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat