visitaaponce.com

Peninjauan Tanah di PN Maumere Sikka Ricuh

Peninjauan Tanah di PN Maumere Sikka Ricuh
Kericuhan di Sikka.(Metro TV/Ignas Kunda.)

PENINJAUAN kembali perkara perdata oleh Pengadilan Negeri Maumere di Kabupaten Sikka ricuh. Puluhan warga protes karena peninjauan kembali perkara perdata di wilayah tersebut tidak sesuai objek sangketa. 

Kericuhan terjadi saat pengadilan Negeri Maumere melaksanakan peninjauan kembali perkara perdata di RT 005 RW 003 Kelurahan kabor, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, NTT. Puluhan warga menolak kedatangan petugas dari Pengadilan Negeri Maumere saat akan melakukan peninjauan kembali perkara perdata di wilayah itu.

Sejumlah warga pun mendorong petugas saat hendak masuk ke areal tanah yang akan dilakukan pengukuran. Tampak sejumlah aparat TNI dan Polri bersiaga di lokasi tersebut.

Baca juga: Tujuh Remaja Perempuan Promosikan Judi Online Ditangkap

Warga menolak kedatangan petugas dari Pengadilan Negeri Maumere untuk melaksanakan peninjauan kembali perkara perdata di wilayah tersebut. Ini karena lokasi keputusan perkara tanah tidak sesuai objek sangketa. Sesuai keputusan perkara, lokasi tanah yang akan diukur ialah tempat berbeda sesuai sertifikat Nomor 412 Tahun 1986.

"Kami berharap keputusan tersebut harusnya dianulir kembali Pengadilan Negeri Maumere. Ini karena tidak ada tanah yang diperkarakan di lokasi tersebut," ujar Mardi Da Gomes, keluarga tergugat.

Baca juga: WNA AS Dosen Tamu Pusdik Penerbad Semarang Ditemukan Meninggal di Apartemen

Pascaditolak warga, petugas pun membatalkan peninjuan kembali perkara perdata di lokasi tersebut. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat