visitaaponce.com

WNA AS Dosen Tamu Pusdik Penerbad Semarang Ditemukan Meninggal di Apartemen

WNA AS Dosen Tamu Pusdik Penerbad Semarang Ditemukan Meninggal di Apartemen
Ilustrasi penemuan jenazah.(Dok. Istimewa)

DOSEN tamu di Pusat Pendidikan Penerbang Angkatan Darat (Pusdik Penerbad) Semarang Scott Matthew,46, warga negara asing (WNAAmerika Serikat ditemukan meninggal dunia di kamar apartemen, Jalan Sinabung I, Wonotingal, Kecamatan Candisari, di Kota Semarang.

Scott Matthew ditemukan meninggal sekitar pukul 07.00 WIB cukup. Kematiannya mengejutkan semua pihak hingga mendapat perhatian publik di daerah tersebut.

Petugas kepolisian yang mendapat laporan atas penemuan jenazah dosen tamu di Pusat Pendidikan Penerbang Angkatan Darat (Pusdik Penerbad) Semarang tersebut, langsung menurunkan tim Inafis Polrestabes Semarang untuk memeriksa kondisi tubuh korban. Polisi juga mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) dan saksi untuk mengungkap kematian korban.

Baca juga: Masuk Red Notice, Warga Negara Malaysia Dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas Penipuan

Berdasarkan pemeriksaan tubuh korban, petugas tidak menemukan tanda-tanda kekerasan, sehingga diduga kematian korban tersebut karena sakit.

"Petugas Inafis tidak menemukan tanda kekerasan, sehingga diduga penyebab kematian korban karena sakit," kata Kepala Polsek Candisari Polrestabes Semarang Iptu Handri Kristanto, Jumat, (1/9).

Baca juga: Diduga Kelalaian Pemandu, Bapak-Anak Asal Jepang Alami Kecelakaan Flying Fish di Tanjung Benoa Bali

Berdasarkan keterangan saksi yakni petugas kebersihan apartemen korban yang menjadi dosen tamu Pusdik Penerbad Semarang sejak November 2022 lalu. Ia sudah mengeluhkan sakit beberapa bulan

sebelumnya. Untuk pemeriksaan lebih lanjut jenazah korban dievakuasi ke RSUP Kariadi Semarang.

Berdasarkan pemeriksaan dan keterangan lain, jenazah korban ditemukan pertama kali oleh petugas kebersihan apartemen saat hendak membersihkan kamar korban. Namun, ketika itu menemukan korban telah meninggal dalam posisi telentang di tempat tidur, mengenakan celana pendek dan kaos.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat