visitaaponce.com

Mind Id Bantu Wisata Edukasi Kolong Cepakek Bangka Barat

Mind Id Bantu Wisata Edukasi Kolong Cepakek Bangka Barat
PT Timah Tbk, memberikan bantuan dana pengembangan wisata edukasi Kolong Cepakek Desa Air Limau, Kecamatan Mentok, Bangka Barat.(Dokpri.)

BUMN holding industri pertambangan Mind Id dan anggotanya mendukung penuh upaya pemberdayaan masyarakat, termasuk pengembangan kawasan wisata di sekitar wilayah operasionalnya. Hal itu dilakukan PT Timah Tbk di Kabupaten Bangka Barat.

PT Timah Tbk melaksanakan pemberdayaan masyarakat dengan memberikan edukasi, penyuluhan, dan sosialisasi, serta bantuan untuk mendukung program pemberdayaan masyarakat. Hal itu diwujudkan salah satunya dengan memberikan bantuan dana pengembangan wisata edukasi Kolong Cepakek Desa Air Limau, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat. "Program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh anggota Mind Id ini juga mengajak seluruh pihak untuk ikut berkolaborasi, sehingga akan memberikan manfaat lebih banyak," kata Sekretaris Perusahaan Mind Id Heri Yusuf dalam keterangan tertulis, Jumat (15/9/2023).

PT Timah Tbk juga menyosialisasikan program inovasi sosial perusahaan kepada masyarakat Desa Air Limau. Hal itu dilakukan sebagai salah satu rangkaian kegiatan Pesta Rakyat yang mengusung tema Desa Wisata Ngejage Adat, Ngerawat Kehidupan. Kegiatan pemberdayaan masyarakat ini juga mengajak seluruh pihak terkait untuk berkolaborasi, seperti menjadi pembicara atau sponsorship. Pasalnya, program pemberdayaan masyarakat tidak cukup hanya dilakukan oleh pemerintahan desa.

Baca juga: Irigasi dan Asuransi Pertanian Diharapkan Bantu Petani Hadapi El Nino

Penyerahan bantuan dana pengembangan wisata oleh PT Timah Tbk diserahkan oleh Kepala Bidang K3LH Unit Metalurgi PT Timah Tbk Rheza Maulana Ibrahim kepada Kades Air Limau Mexsi Diansah. Penyerahan ini dilakukan di Balai Desa Air Limau, Jumat (8/9/2023). Melalui kegiatan ini, PT Timah Tbk berharap pemberdayaan ekonomi masyarakat dapat meningkat. Selain itu, hal ini mendukung pembangunan di wilayah setempat.

Adapun bantuan dana dari PT Timah Tbk akan dimanfaatkan untuk pengembangan wisata kolong Cepakek, termasuk penambahan infrastruktur. Hal ini sekaligus sebagai upaya untuk memperkuat kemandirian masyarakat. Desa Air Limau juga terus mendukung program PT Timah Tbk untuk meraih Proper Emasnya, termasuk dalam program Budi Daya Ayam Arab dan Merawang Berwawasan lingkungan (Budaya Menawan). (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat