visitaaponce.com

Sekolah Sukma Bangsa Sigi Kerja Sama dengan Fakultas Sastra Unisa

Sekolah Sukma Bangsa Sigi Kerja Sama dengan Fakultas Sastra Unisa
Sekolah Sukma Bangsa (SSB) Sigi, Sulawesi Tengah.(MI/MITHA MEINANSI)

DEKAN Fakultas Sastra Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu Syamsuddin merespon positif atas tawaran kerja sama yang diajukan Sekolah Sukma Bangsa (SSB) Sigi, dalam upaya memberi nilai tambah dan pengembangan pendidikan di Sulawesi Tengah, khususnya di Kabupaten Sigi.

Dalam menunjukkan sikap tersebut, Syamsuddin memenuhi undangan pihak sekolah dengan mengunjungi SSB Sigi di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat (15/9).

"Saya menyampaikan terima kasih. Kami sangat senang bisa berkunjung dan bersilaturahmi langsung dengan pihak sekolah. Saya merasa tersanjung bisa di undang ke sini," ujar Syamsuddin.

Baca juga: Sekolah Sukma Bangsa Sigi Peringati Hari Kunjung Perpustakaan

Ia berkunjung ke SSB Sigi didampingi Wakil Dekan I Mardiah, Wakil Dekan II Suparni, dan Ketua Program Studi Sastra Indonesia Unisa Palu Rizky Anugrah Putra. Kepala SMP SSB Sigi, Mudzofir, didampingi staf pengajar menyambut kedatangan mereka di Gedung Rektorat SSB Sigi.

Kedatangan Syamsuddin bersama tiga pimpinan Fakultas Sastra Unisa ke SSB Sigi merupakan wujud nyata bentuk dukungan terhadap keberlangsungan pendidikan dalam upaya peningkatan kualitas SSB Sigi.

"Suatu kehormatan juga bagi kami datang dengan formasi lengkap. Karena bagi kami, kalau seperti ini artinya serius," tutur Direktur SSB Sigi, Nurhayati saat melakukan pembicaraan dengan Syamsuddin bersama pendampingnya.

Baca juga: Enam Universitas di Indonesia Jadi Pusat Pembelajaran Bahasa dan Inovasi Tiongkok

Nurhayati sangat berharap pertemuan itu memberikan keberlanjutan yang bisa saling menguntungkan bagi kedua pihak, baik bidang akademik maupun pengembangan minat dan bakat untuk mencapai hasil yang diharapkan.

"Harapannya ke depan bisa saling mendukung, membantu, dan silaturahmi," kata Nurhayati.

Ada pun kerja sama yang rencananya akan diimplementasikan antara SSB Sigi dengan Fakultas Sastra Unisa terkait bidang akademis, pembinaan kesusastraan dan kegiatan ekstra kurikuler yang berkaitan.

Jika hal tersebut terealisasi, Nurhayati menegaskan akan ada langkah lebih lanjut dari pertemuan itu yang nantinya akan dituangkan baik dalam bentuk perjanjian kerja sama (PKS),  Memorandum of Understanding (MoU) atau pun Memorandum of Agreement (MOA) dengan melibatkan Yayasan Sukma sebagai yayasan yang menaungi Sekolah Sukma Bangsa. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat