visitaaponce.com

TPA Gunung Sadai Belitung Terbakar belum Kunjung Padam

TPA Gunung Sadai Belitung Terbakar belum Kunjung Padam
TPA Gunung Sadai Belitung sudah 11 hari belum berhasil dipadamkan.(MI/Rendy Ferdiansyah.)

HINGGA saat ini api yang membakar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Gunung Sadai Kabupaten Belitung belum juga kunjung padam. Tim pun terus berupaya melakukan pemadaman.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung Mikron Antariksa mengatakan api yang membakar tumpukan sampah di TPA belitung masih menyala karena ada gas metan. "Kepulan asap saat ini sudah agak berkurang, tetapi masih terbakar belum padam," kata Mikron. Senin (18/9).

Baca juga: Museum Nasional Diminta Merinci Data Kerusakan Akibat Kebakaran

Tim, menurut Mikron, masih terus berupaya melakukan pemadaman dengan menyemprot air ke tumpukan sampah yang di bongkar alat berat. "Semua armada seperti alat berat dan beberapa mobil tangki air dikerahkan. Begitu pula dengan personel," ujarnya.

Upaya pemadaman dengan mengerahkan alat berat ini untuk mengantisipasi api terus meluas hingga ke gunung. "TPA ini ada di dekat gunung. Makanya, kita terus antisipasi jangan sampai api ke gunung karena sangat berbahaya," ucap dia.

Baca juga: Harga Beras Naik, Warung Makan Kurangi Porsi Nasi

Ia menambahkan, untuk pemadaman dalam sehari menyemprotka 240 ribu liter air. "Sehari ada enam mobil tangki air yang melakukan pemadaman, total 240 ribu liter air setiap hari," imbuhnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat