visitaaponce.com

Galang Dukungan, Ralawan Asandra Gelar Kegiatan dengan PKK dan Pelaku UMKM

Galang Dukungan, Ralawan Asandra Gelar Kegiatan dengan PKK dan Pelaku UMKM 
Relawan Asandra yang mendukung caleg dari PPP menggelar sejumlah kegiatan di Kabupaten Malang, Jawa Timur.(Ist)

MENGHADAPI pemilihan anggota legislatif, para relawan pendukung calon legislatif (caleg) dari partai-partai semakin meningkatkan kegiatan untuk menggalang dukungan suara dari masyarakat.

Organisasi Relawan Asandra yang bertujuan memperkuat basis dukungan bagi calon legislatif dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Asandra Salsabila, BBS.,kembali menggelar kegiatan di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kegiatan pertama yang  dilaksanakan di Kabupaten Malang adalah acara ramah tamah bersama ibu-ibu PKK dan tebus murah sembako yang diadakan di Dusun Mbocok, Kecamatan Kasembon.

Baca juga: Relawan Asandra Semarakkan Jatim dengan Berbagai Kegiatan Sosial

Acara ini tidak hanya menyatukan para ibu di komunitas, tetapi juga memberikan bantuan kepada mereka dengan menawarkan sembako dengan harga yang terjangkau.

Kegiatan ini, menurut Relawan Asandra, sebagai langkah konkret dalam membantu meringankan beban ekonomi sebagian warga yang mungkin mengalami kesulitan, terutama selama masa sulit.

Kegiatan kedua yang digelar Relawan Asandra adalah bincang santai UMKM yang diadakan di Desa Sumberagung, Kecamatan Ngantang.

Pada acara ini, pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) setempat memiliki kesempatan untuk berbagi pengalaman mereka, mendiskusikan tantangan yang mereka hadapi, dan mencari solusi bersama.

Baca juga: Caleg DPR Pemilu 2024 Didominasi Usia di Atas 41 Tahun

Upaya ini merupakan langkah yang dalam mendukung perkembangan ekonomi lokal, karena saat ini UMKM seringkali menjadi tulang punggung ekonomi komunitas.

Dalam kegiatan yang diadakan Relawan Asandra, pelaku UMKM  juga menyampaikan keluhan dan harapannya, selain itu juga ditawarkan solusi nyata untuk mengatasi masalah tersebut. 

Salah satu momen yang paling mengesankan adalah ketika seorang pedagang di Dusun Mbocok, Nadira, berbicara kepada Relawan Asandra.

Dalam obrolan tersebut, Nadira juga mendoakan Asandra agar sukses dalam perjalanannya sebagai calon legislatif dan terpilih dalam pemilu 2024.

Baca juga: Akses Silon Terbatas, Bawaslu tak Jamin Legitimasi Caleg

“Saya senang Relawan Asandra menggelar kegiatan seperti ini. Kegiatan-kegiatan ini lah yang nanti membantu kami meningkatkan hasil penjualan. Semoga Asandra bisa terpilih sebagai Anggota Legislatif,” ucap Nadira.

 Relawan Asandra juga memberikan dukungan langsung berupa sembako untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari para pedagang. Tindakan ini menunjukkan komitmen mereka untuk berpartisipasi secara aktif dalam memajukan ekonomi lokal. (RO/S-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat