visitaaponce.com

Berikan Peluang Usaha, GMC Gelar Pelatihan Servis Motor untuk Pemuda di Sidoarjo

Berikan Peluang Usaha, GMC Gelar Pelatihan Servis Motor untuk Pemuda di Sidoarjo
Pelatihan servis motor di Sidoarjo(Dok. GMC)

SUKARELAWAN Ganjar Milenial Center (GMC) Sidoarjo bersama Amal Motor menggelar pelatihan servis sepeda motor untuk pemuda setempat. Hal itu ditujukan untuk memberi peluang usaha bagi peserta pelatihan.

Pelatihan itu diadakan di Amal Motor, Jalan Ababil Nomor 31, RT 13, RW 04, Dusun Minggir, Kelurahan Larangan, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jatim.

"Harapannya puluhan peserta dan sukarelawan yang ikut bisa memanfaat serta menyerap ilmu dari pelatihan," kata  Koordinator Wilayah GMC Jatim.

Baca juga : Bantu Pelaut di Desa Cimanuk, Nelayan Balad Beri Bantuan Peralatan Bengkel Kapal

Mahmud menambahkan dalam kegiatan edukasi dan pelatihan para peserta diajarkan tentang perkembangan kendaraan-kendaraan yang ada pada saat ini dan perawatan berkala ringan sehari hari. 

"Materi yang diajarkan pada pelatihan adalah perkenalan sparepart kendaraan, cara pengoperasian, dan pemeliharaan kendaraan," kata dia.

Baca juga : 170 Peserta Ramaikan Lomba Katapel yang Digelar GMP di Bandung

Kegiatan pelatihan yang diadakan relawan itu mampu menambah ilmu para peserta sehingga bisa meningkatkan kompetensi diri.

"Selain itu pelatihan juga bisa dimanfaatkan untuk melihat peluang usaha, memanfaatkan jaringan untuk berkolaborasi, dan menerapkan teknologi berbasis digital," pungkas dia. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat