visitaaponce.com

BPKH dan BAZNAS Berikan Bantuan Beasiswa di Kabupaten Tanah Datar

BPKH dan BAZNAS Berikan Bantuan Beasiswa di Kabupaten Tanah Datar
Kerja sama BPKH dan BAZNAS dalam memberikan beasiswa di Kabupaten Tanah Datar(Dok, Baznas)

BADAN Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi di STAI Al Hikmah, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat.

Bantuan yang diberikan bertujuan untuk mendorong ekosistem pendidikan tinggi berbasis agama Islam di wilayah tersebut. Selain aspek keilmuan, beasiswa juga bertujuan untuk pengembangan intelektual dan karakter individu. Ini mencakup pengembangan moral, etika, kepemimpinan, dan nilai-nilai agama.

Simbolisasi penyerahan bantuan turut dihadiri secara online dan offline oleh Anggota Komisi VIII DPR RI Muhammad Asli Chaidir; Kepala Divisi Registrasi dan Analisa Kemaslahatan BPKH Agung Sri Hendarsa; Wakil Ketua 4 Bidang SDM BAZNAS Provinsi Sumbar, Nurman Agus; dan Ketua STAI Al Hikmah Yuli Sabri.

Baca juga : Sinar Mas Land dan Monash University Gelar Urban Design Competition

Ketua BAZNAS RI Noor Achmad menyampaikan rasa syukur sinergi BAZNAS bersama BPKH dapat menyalurkan bantuan yang penuh manfaat untuk para penerima beasiswa berprestasi itu. 

"Beasiswa untuk pendidikan tinggi agama Islam dapat diberikan kepada calon pemimpin agama, seperti imam, ustaz, mubaligh, dan cendekiawan Muslim lainnya. Tujuannya adalah untuk membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk memimpin dan mendidik komunitas Muslim," kata Noor.

Baca juga : Lebih dari 1.000 Pelajar Termasuk Penyandang Disabilitas Terima Beasiswa GrabScholar 2023

Noor berharap, kolaborasi BAZNAS dan BPKH yang sudah terjalin baik selama ini, dapat terus dikembangkan untuk memberi manfaat lebih di tengah masyarakat, agar semakin banyak yang akan terbantu. 

Sementara itu, Kepala Divisi Registrasi dan Analisa Kemaslahatan BPKH Agung Sri Hendarsa mengatakan, kerja sama bantuan dengan BAZNAS sesuai dengan komitmen BPKH dalam menyalurkan nilai manfaat kepada masyarakat muslim di seluruh Indonesia.

"Sebagaimana mandat yang diberikan salah satu tujuan pengelolaan keuangan haji adalah untuk meningkatkan kemaslahatan umat. Salah satunya, dengan pemberian bantuan beasiswa ini." katanya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat setempat, serta BPKH dan BAZNAS dapat terus meningkatkan kontribusi positif bagi kemaslahatan umat.

Sinergi antara dua lembaga ini juga mendapat apresiasi dari Anggota Komisi VIII DPR RI Muhammad Asli Chaidir. Ia mengatakan, masyarakat akan sangat terbantu jika banyak pihak yang bekerja sama meluncurkan beragam program yang bermanfaat. 

"Saya berharap kerja sama yang baik ini dapat diteruskan di banyak wilayah lain," ucapnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat