visitaaponce.com

6 Hari Berlalu, WNA Tiongkok yang Hilang di Long Pink Beach NTT Belum Ditemukan

6 Hari Berlalu, WNA Tiongkok yang Hilang di Long Pink Beach NTT Belum Ditemukan
Wisatawan di Pantai Long Pink Beach, Pulau Padar, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.(MI/Palce Amalo)

PENCARIAN terhadap wisatawan asal Tiongkok, Yi Liu, 27, telah memasuki hari ke-6, Minggu (8/10). Namun belum ada tanda-tanda ia akan ditemukan. Yi Liu hilang secara misterius di Pantai Long Pink Beach yang terletak di sisi utara Pulau Padar, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur pada Selasa, 3 Oktober 2023 sekitar pukul 10.00 Wita.

Tim SAR hanya mengantongi bukti berupa video singkat saat Yi Lu yang mengenakan pakaian snorkeling berjalan menuju arah pantai sambil membawa sepatu kaki katak. Video direkam pada pukul 09.06 Wita.

Jarak tempuh Labuan Bajo-Long Pink Beach selama 30 menit menggunakan kapal cepat. Namun, rombongan turun dari kapal, Yi Lu kemungkinan terpisah dari suami dan anggota rombongan, sebab, dari video yang beredar, ia terlihat berjalan sendirian ke arah laut.

Kepala Kantor Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan mengatakan, pencarian terhadap Yi Liu dilakukan dengan metode snorkeling dan penyisiran di pesisir pantai sejauh lima kilometer.

Untuk metode pencarian pada Minggu (8/10) masih sama yakni snorkeling dan penyisiran di pantai. "Pencarian hari ini di pesisir pantai long pink beach sejauh enam kilometer," ujarnya.

Namun, tim SAR juga berhati-hati agar tidak terseret arus laut di lokasi pencarian. Pencarian terhadap Yi Liu juga melibatkan polisi, TNI Angkatan Laut serta Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) dan kapal pinisi.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat